Lingkar Pos
News

Muslim Buka Bimtek Budidaya Peternakan Rakyat dan Sosialisasi Program Makmur

Lhoksukon, Lingkar Pos – Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Muslim, S.HI.,MM membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) budidaya peternakan rakyat dan sosialisasi Program MAKMUR.

Kegiatan ini bekerjasama Komisi VI DPR RI bersama ID FOOD dan PT. Pupuk Indonesia untuk masyarakat yang dilaksanakan di Gedung Diklat PT. Pupuk Iskandar Muda, Krueng Geukuh, Senin (26/06/2023).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut SPM Agrosolution Pupuk Indonesia Iyan Fajri, Perwakilan ID Food Adri Muchtar, Rahmat Kartolo, Muzakkir yang juga sebagai pematari dalam kegiatan Bimtek. Perwakilan dari Bank Syariah Indonesia, Bulog, Firdaus Noezula dan Muhammad Mizlan Nuzuly sebagai Tenaga Ahli DPR Ri juga tokoh masyarakat.

Program bimbingan teknis budidaya peternakan dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan masyarakat. Hal ini disampaikan dalam sambutan Anggota DPR RI Muslim, S.HI.,MM.

“Pangan bukan hanya pertanian, peternakan juga merupakan bagian yang tidak terpisahkan seperti adanya telur dan daging. Peternakan berperan nyata dalam ketahanan pangan nasional melalui penyediaan protein hewani maupun penyedia lapangan kerja baik di pedesaan maupun di perkotaan,” Ucap Ketua DPD Partai Demokrat Aceh.

Lebih lanjut, Bang Muslim menambahkan bahwa untuk mencegah krisis pangan harus dilakukan pencegahan sejak dini yaitu dengan menciptakan pengusaha sukses dibidang peternakan skala kecil/peternakan rakyat.

Kegiatan yang diikuti oleh berbagai unsur masyarakat ini juga mensosialisasikan tentang Program MAKMUR (Majukan Usaha Rakyat) yaitu program dari BUMN dalam meningkatkan kesejahteraan petani dengan bantuan berbagai fasilitas. Baik dari pupuk, lahan, bahkan pembiayaan berupa modal yang dibutuhkan.

“Kita di DPR-RI juga terus mendorong pemerintah untuk terus memperhatikan berbagai sektor, terutama yang merupakan kelebihan dari daerah kita. Agar kita mampu mewujudkan kesejahteraan bagi petani, peternak dan kita mampu menjaga ketahanan serta kedaulatan pangan,” Tegas Bang Muslim yang juga Anggota Komisi VI DPR-RI.

Bang Muslim berkomitmen untuk terus membantu masyarakat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat Aceh. Walaupun saat ini beliau tidak lagi di Komisi IV yang membidangi pertanian, peternakan, perikanan dan lingkungan hidup.

“Walaupun saat ini saya bukan merupakan anggota Komisi IV, namun saya harus tetap memperjuangkan aspirasi dari bapak ibu sekalian. Saat ini saya di Komisi VI yang membidangi BUMN, Perdagangan, Koperasi, UMKM dan Investasi,” Tutup Bang Muslim. (*)

Related posts

PT PIM Jamin Ketersediaan Pupuk Subsidi Aman untuk memenuhi Penambahan Alokasi Pupuk Subsidi

Redaksi

Kapolres Lhokseumawe Perintahkan Polsek Jajaran Turun ke Pasar, Pastikan Stock Minyak Goreng

admin

Pon Yahya Dilantik Jadi Ketua DPRA, Gubernur Nova Ucapkan Selamat

admin

Leave a Comment