Lingkar Pos
News

Fauzi Yusuf Penuhi undangan Tempo BNI Bilateral Forum 2022, Sampaikan Wisata Samudera Pasai

Jakarta – Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf Penuhi undangan Tempo media dalam kegiatan ‘Tempo BNI Bilateral Forum 2022’ di Ballroom Hotel The Langham, Jakarta. Kamis 12/05/22.

Tempo BNI Bilateral Forum 2022 dibuka oleh Presiden Joko Widodo dan Direktur Utama Tempo Media Group Arif Zulkifli.

Pada sesi ketiga, Tempo BNI Bilateral Forum 2022 dimoderatori Melissa Karim dengan pembicara utama dan panelis Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno dan Staf Ahli Bidang Ekonomi Makro Kementerian Investasi/BKPM Indra Darmawan, dilanjutkan dengan pembicara Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo, Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kanasugi Kenji, Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn, Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, dan Puteri Pariwisata Bangka Belitung 2017 Banadhi Kurnia Dewi.

Ada tiga sesi dalam forum ini yaitu sesi pertama pukul 10.00-12.00 dengan tema “Peran Usaha Kecil dan Menengah (UMK) dalam Pembangunan Ekonomi”. Sesi kedua pada pukul 13.00 – 15.00 dengan tema “Pemulihan Ekonomi Setelah Pandemi”, sementara sesi ketiga pada 16.00 – 18.00 dengan tema “Pemulihan Ekonomi melalui Pariwisata dan Manufaktur.”

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati didampingi kabag Humas Pemkab Aceh Utara temui menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia menyampaikan perlunya Promosi, Pengembangan dan Pembangunan  Inprastruktur Wisata Religius Samudera Pasai gampong Beuringen Kecamatan Samudera kabupaten Aceh Utara.

“destinasi ini mengandung Sejarah kejayaan kerajaan Samudera Pasai yang dipimpin oleh Malikussaleh dikenal dengan raja yang bijaksana dan ‘alim saat itu.Kini peninggalan makam beliau tanggungjawab anak anak beliau penerus kerajaan setelah beliau wafat” Ungkapnya kepada sandiaga uno

“Bapak  Menteri merespon positif informasi ini, beliau berjanji bulan depan akan berkunjung  ke Aceh” Tutup wabup (*) 

Related posts

Kapolda Aceh Resmi Buka Bhayangkara Seulawah Expo 2022

admin

Pangdam IM Tinjau Lahan 50 Ha Tanam Jagung, Pj Bupati Aceh Utara Hadir

Redaksi

Polres Lhokseumawe Gelar Pelatihan Teknik Foto Peristiwa

admin

Leave a Comment