Lingkar Pos
News

Pj Bupati Hadiri HUT ke-77 Bhayangkara Polres Aceh Utara, Usai Kegiatan Sempatkan Silaturahmi Dengan Ulama

Lhoksukon Lingkarpos.com – Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menghadiri acara puncak peringatan HUT ke-77 Bhayangkara di jajaran Polres Aceh Utara, Sabtu, 1 Juli 2023. 

Kegiatan itu diawali dengan pelaksanaan upacara yang dihadiri oleh seluruh unsur pejabat Forkopimda Aceh Utara, pejabat dari instansi vertikal, tokoh masyarakat, dan seluruh pejabat internal Polres Aceh Utara. 

Usai gelar upacara kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan silaturahmi dilaksanakan di aula Mapolres setempat di Jalan Raya Banda Aceh – Medan, Gampong Meunasah Reudeup Kecamatan Lhoksukon.

Pada kesempatan itu, Penjabat Bupati Aceh Utara Azwardi, AP, MSi, menyampaikan selamat kepada jajaran Polres Aceh Utara atas terlaksananya rangkaian kegiatan dalam rangka HUT ke-77 Bhayangkara. “Kami menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada jajaran Kepolisian RI, khususnya Polres Aceh Utara di bawah kepemimpinan AKBP Deden Heksaputra, SIK, di mana selama ini telah menjadi mitra yang sangat baik bagi Pemerintah Daerah, bersama kita membangun Aceh Utara ‘Bumi Malikussaleh’ yang kita cintai ini,” kata Azwardi.

Selain Penjabat Bupati Azwardi, kegiatan itu juga turut dihadiri Ketua DPRK Aceh Utara Arafat Ali, SE, Abi M Jakfar dari Dayah Lueng Angen Kecamatan Langkahan, serta para pejabat Forkopimda, pejabat Polres Aceh Utara, instansi vertikal, dan sejumlah Kepala SKPK jajaran Pemkab Aceh Utara.  

Sementara pada waktu bersamaan Sekretaris Daerah Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, juga menghadiri kegiatan upacara HUT ke-77 Bhayangkara yang digelar di halaman Mapolres Lhokseumawe. Upacara disini dipimpin langsung oleh Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, SIK.

Silahturahmi Dengan Ulama

Usai menghadiri kegiatan HUT ke-77 Bhayangkara di Mapolres Aceh Utara, Pj Bupati Azwardi, AP, MSi, kemudian melakukan kunjungan silaturahmi ke rumah ulama. Yakni kerumah Tgk H Jamaluddin Ismail alias Walidi di kawasan Gampong Meunasah Dayah Kecamatan Lhoksukon. Walidi merupakan Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon. Kunjungan Azwardi langsung disambut oleh Walidi di rumahnya. 

Azwardi juga berkunjung ke rumah Tgk H Muzakir yang disapa Waled Lapang di Kecamatan Lapang. Kemudian melanjutkan ke rumah Tgk H Abdul Manan alias Abu Manan Blang Jruen di Kecamatan Tanah Luas. Abu Manan merupakan Ketua MPU Kabupaten Aceh Utara. “Ini masih dalam suasana Hari Raya Idul Adha, kita utamakan berkunjung atau silaturahmi untuk meningkatkan ukhuwah diantara kita semua,” kata Azwardi. (*)

Related posts

Anggota DPR-RI, Muslim: Pancasila Harus Menjadi Landasan Pemikiran dan Gerakan

Redaksi

Wakapolda Aceh Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Pesantren Babul Ulum

Redaksi

Pengunjung Berdesakan di Bener Meriah, Pameran Artefak Rasulullah SAW

admin

Leave a Comment