Lingkar Pos
Pemerintahan

Wirausaha Pemula Di Latih Disperindag Aceh

Lhokseumawe – Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disperindag) Provinsi Aceh menggelar bimbingan teknis (bimtek) penguatan kapasitas bagi wirausaha pemula dan produktif. 

Bimtek penguatan kapasitas wirausaha pemula dibuka secara resmi oleh Kasi Promosi dan Pemasaran, Muhammad Ridwan, mewakili Kadis Koperasi UKM Aceh, Azhari, S.Ag M.Si di hotel Lido Graha, Kota Lhokseumawe, Selasa, 6 Desember 2022.

Panitia pelaksana, Mauliadianur kepada wartawan mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 34 peserta dari Kota Lhokseumawe dan Kabupaten Aceh Utara. 

“Kegiatan ini diikuti oleh pelaku usaha pemula yakni wirausaha menjahit, kuliner dan perbengkelan,” ujar Mauliadianur.

Kegiatan bimtek ini dipandu oleh dua pemateri dari staf ahli Dinas Koperasi UKM Aceh yakni Dr Ir Syahrial, M. Eng dan Mukhlis, S.Pd, M.Si.

Sementara Kasi Promosi dan Pemasaran UPTD PLUT KUMKM Diskop UKM, Muhammad Ridwan dalam kata sambutan saat pembukaan acara menuturkan kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan dan meraih peluang usaha agar bisa dikembangkan.

Ridwan berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menambah ilmu pengetahuan dan keterampilan bagi para peserta.

“Kegiatan ini juga terselenggara berkat kerjasama dengan Anggota DPRA Fraksi PKS, Armiyadi, SP melalui program pokok pikiran yang beliau usulkan,” demikian Ridwan. (*) 

Related posts

Pj Gubernur Aceh Takziah ke Rumah Abu Kuta Krueng, Do’a kan Hj. Khairiah

admin

Pj Bupati Azwardi Silaturrahmi ke Dayah Tertua di Timur Aceh Utara

admin

Paripurna Penetapan Komisioner BMK, Pj Bupati : Pengelolaan Harta Agama Butuh Manajerial yang Mumpuni

Redaksi

Leave a Comment