Lingkar Pos
Pemerintahan

Diskop dan UMKM Aceh Gelar Pelatihan Kepada Usaha Pemula

Lhoksukon – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil  Menengah Aceh (Diskop UMKM) Aceh Menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) menjahit Bagi Wirausaha Pemula (WP) di Kabupaten Aceh Utara, BIMTEK yang berlangsung selama 2 hari (sabtu/minggu, 10-11 desember) tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Aceh yang di wakili oleh sekretaris Dinas Ir Saiful Bahri.

Kegiatan tersebut diisi oleh Empat pemateri, Yang di hadirkan dari Dinas Koperasi dan UMKM provinsi Aceh dari unsur Kampus dan dinas terkait.

Kepala Dinas dalam sambutannya yang diwakili sekretaris Mengatakan pelatihan Wirausaha Tersebut sengaja di Gelar di Aceh Utara Untuk menumbuh kembangkan minat peserta dalam berwirausaha. Menurunnya minat wirausaha adalah keinginan seseorang untuk bekerja mandiri.

(Self-Employed) atau menjalankan Usahanya sendiri. Dan Dunia Wirausaha di Aceh Sedang Tumbuh, kesempatan bermandiri dan melakukan pengembangan usaha untuk semakin maju.

Kegiatan yang bertempat di Aula MK Mulia Hotel itu diikuti oleh 30 orang peserta lulusan SMK/ Sederajat di Aceh Utara berakhir pada Minggu sore (11/12/2022). 

Peserta mendapatkan seminar kit tas bermotif pintu Aceh, cinderamata, seragam secara simbolis diserahkan oleh kurniawan SH selaku PPTK bidang pelatihan. (*) 

Related posts

Pj Walikota Lhokseumawe Sampaikan 6 program Prioritas Pada Raker Bupati dan Walikota se-Aceh

Redaksi

Lelang Proyek di lhokseumawe, Pj Wali Kota: Muncul Isu saya Minta Fee

Redaksi

Pj Sekda Aceh Hadiri Pengukuhan Rektor IAIN Lhokseumawe Prof. Dr. Danial, M.Ag

Redaksi

Leave a Comment