Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Bener Meriah Cetus Sekolah Belangi

Bener Meriah – Program Sekolah Belangi yang dicetuskan Pj. Bupati Bener Meriah, perlu dukungan seluruh pihak, terutama instansi bidang pendidikan, hal itu disampaikan Drs. Haili Yoga, M.Si pada pertemuan dengan Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Bener Meriah di Sekretariat MPD. Rabu (02/11/2022)

Pj. Bupati Bener Meriah juga menjelaskan bahwa program sekolah belangi itu adalah sebuah gerakan bersama yang menjadikan sekolah itu unggul dalam bidang pendidikan, keimanan dan ketaqwaan, serta pembentukan karakter peserta didik.

“Sekolah Belangi ini sebuah gerakan bersama yang kita bangun untuk memastikan peserta didik mendapatkan ilmu pengetahuan, pembinaan keimanan dan ketaqwaan serta pembentukan karakter peserta didik, tentunya hal itu perlu kita bina mulai dari pendidikan dasar hingga menengah atas”, sebutnya.

Selain itu, Haili juga menyinggung bahwa Belangi itu punya arti bagus atau cantik dalam bahasa indonesia, sehingga harapannya Belangi yang dimaksud harus mencakup manajerial pendidikan yang bagus hingga lingkungan sekolah yang bersih dan indah.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah daerah harus bekerja keras melalui Dinas Pendidikan Bener Meriah dan dukungan MPD serta Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, alasannya bahwa pemerintah mempunyai kewajiban untuk memastikan peserta didik di Bener Meriah harus mampu masuk ke perguruan tinggi kedinasan dan perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia.

Haili meminta MPD Bener Meriah berperan aktif memberikan kontribusinya mewujudkan program Sekolah Belangi di Kabupaten Bener Meriah.

Selain Anggota MPD Bener Meriah, pertemuan itu juga dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Aceh, Sukardi, (*) 

Related posts

Bunda Paud Aceh Utara Kunjungi SD Negeri 2 Lhoksukon

Redaksi

Menuju digitalisasi, Pj Walikota Lhokseumawe Luncurkan Aplikasi Sipinter

Redaksi

Donor Darah DLHK Aceh Capai 218 Kantong Darah

Redaksi

Leave a Comment