Lingkar Pos
News

Cuaca Exstrem, Enam Desa Kecamatan Rantau Aceh Tamiang Masih Dikepung Banjir

Aceh Tamiang – Kabupaten Aceh Tamiang dikepung banjir, Sebanyak 6 desa di Kecamatan Rantau, masih digenagi banjir hingga saat ini, Rabu (02/11/2022). Air terus bertambah, warga sekitar masih bertahan di lokasi pengungsian karena ketinggian air mencapai 1 meter lebih di area perumahan warga.

Ketua Forum Kepala Desa atau Datuk Kecamatan Rantau Fachrizal mengatakan, sebanyak Enam desa yang terdampak banjir yaitu Desa Alur Manis, Landuh, Benua Raja, Durian, Paya Bedi, dan Desa Rantau Pauh, hingga sampai saat ini kondisi air bertambah naik menggenangi rumah warga.

Lebih lanjut Fachrizal menyebutkan, warga yang rumah terdampak banjir masih bertahan dipenggungsian dan belum dapat kembali kerumah masing-masing, sedangkan bantuan yang diterima yakni bantuan dari pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan masing-masing desa setempat, ungkapnya.

Menurutnya, dikhawatirkan pada malam ini terjadi banjir susulan, dan menyebabkan debit air sungai terus meluap dan bertambah meluas merendam pemukiman warga, hingga pada pukul 18.29 Wib sore ini cuaca ekstrem dan kondisi hujan lebat masih mengguyur di wilayah Aceh Tamiang, terang Ketua Forum Datok Fachrizal.

“Kita bersama Datuk lainnya terus memantau perkembangan banjir, menghimbau kepada warga untuk sementara tidak kembali kerumah, dan tetap didaerah aman, kemudian bagi yang masih tinggal dirumah lantai dua, juga segera mengamankan diri, dikhawatirkan, apabila air naik pada malam hari, tidak ada yang mengetahui,” harapnya. (*) 

Related posts

MEDCO Energi Akusisi Aset CONOCOPHILLIPS DICORRIDOR PSC, Buka Peluang PI 10% Propinsi Sumatera Selatan

admin

Sapa Pengungsi Banjir Bandang Sumbar, Ketum Bhayangkari Hibur Anak-anak Pengungsi

Redaksi

Warga 3 Desa Kecamatan Seuneddon Gelar Aksi, Tuntutan Perbaikan jalan Pruduktif

admin

Leave a Comment