Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Aceh Utara Harapkan Guru Penggerak Tingkatkan SDM dan Berkompetisi

Lhoksukon – Penjabat Bupati Aceh Utara azwardi meminta para guru penggerak agar mampu meningkatkan SDM dan berkompetensi global, hal tersebut disampaikan Azwardi pada saat penutupan Lokakarya ke 9 program guru penggerak angkatan 4 di aula Cafe one refinery KM 27 Nisam Antara, Senin (21/11/2022). 

Kehadiran guru penggerak di Aceh Utara mampu menggerak teman-teman terus bergerak dan tergerak untuk memajukan SDM di Kabupaten Aceh Utara ini.

Penyelenggaraan lokakarya yang merupakan tahapan bagi para guru penggerak di daerah ini pun disambut dengan baik dikalangan pendidikan.

Sementara itu, Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara, Jamaluddin, S.sos, M.Pd menguraikan  bahwa tahun 2021 kembali dibuka pendaftaran program calon guru penggerak angkatan ke 4.

Kabupaten Aceh Utara mendapatkan kesempatan dengan terbukanya kuota bagi Kabupaten Aceh Utara. Total pendaftar sebanyak 4000 orang dari jenjang TK, SD, SMP dan SMK.

“Dari seluruh pendaftar sebanyak 98 orang dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan calon guru penggerak, ini sekaligus merupakan jumlah peserta terbesar di seluruh Provinsi Aceh untuk angkatan ke 4. Peserta dinyatakan lulus sebagai calon guru penggerak melewati tahapan seleksi Esai, Simulasi Mengajar dan Wawancara” Kata jamal. 

Selanjutnya peserta akan mengikuti pendidikan calon guru penggerak dalam jangka waktu 9 bulan dengan mengikuti 9 rangkaian lokakarya termasuk panen hasil belajar yang dilaksanakan pada lokakarya ke 7. 

“Dalam pendidikan guru penggerak CGP peserta didampingi oleh pengajar praktik yang berjumlah 19 orang, terdiri dari guru, kepala sekolah, pengawas sekolah dan praktisi (dosen). keseluruhan pengajar praktik tersebut dapat mendampingi CGP setelah dinyatakan lulus dalam seleksi Pengajar Prakti, tutup Jamal”.(ADV)

Related posts

Pj Gubernur Aceh Lepas Pawai Takbir Hari Raya Idul Adha

Redaksi

Pase Energi NSB dan MUJ Buka Rekening Bersama Terkait PI10 Persen

Redaksi

Pemerintah Aceh Buka Seleksi 6 JPT Eselon II

Redaksi

Leave a Comment