Lingkar Pos
News

Pj Bupati Aceh Utara Pastikan Kesehatan Masyarakat Yang Utama

Lhoksukon – Dalam kunjungan Penjabat Bupati Aceh Utara ke Puskesmas Pirak Timu untuk memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal pasca Banjir yang melanda beberapa hari yang lalu. Sabtu (15/10/2022). 

Sebelum ke Puskesmas Pirak Timu Bupati juga meninjau layanan baksos yang digelar Tim RS Zainal Abidin yang juga menurunkan dokter-dokter spesialis yang digelar di Desa Matang Raya Blang Sialet kecamatan Baktiya Barat. 

“Kita bersama-sama hadir kemari ingin memastikan Kesehatan masyarakat pasca banjir, pasti masyarakat mengalami penyakit seperti gatal-gatal maupun batuk pilek serta demam dan sebagainya” Katanya. 

“Dengan kehadiran tim medis dari provinsi Aceh dan dibackup dari Kabupaten dan juga dari RS ZA, Mudah-mudahan bisa membantu masyarakat. Ini merupakan kerja yang sangat bagus, solid antara Pemerintah Propinsi dengan Kabupaten dan jajaran yang di kabupaten” Ucapnya. 

Lanjutnya, Terimakasih kepada Pak Gubernur, Kadis kesehatan Aceh, pihak Direktur Rumah Sakit Umum Zainal Abidin, Direktur RSCM, Kadis Kesehatan dan jajaran di kabupaten Aceh Utara yang telah melaksankan Bakti Sosial (Baksos). muda-mudahan ini agenda kita tidak hanya pada kondisi bencana saja kita buat baksos, tetapi juga ini menjadi agenda penting untuk kita lanjutkan baksos ini. 

Saya melihat antusias Masyarakat hari ini luar biasa, masyarakat bisa mendapat fasilitas pelayanan kesehatan gratis dan dilayani dokter-dokter Spesialis Mudah-mudahan bisa membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa banjir beberapa hari yang lalu. 

Sebelumnya, Dinas Kesehatan Provinsi Aceh serta pemerintah Aceh Utara menggelar Bakti Sosial (Baksos) di empat lokasi banjir dan menurunkan 11 dokter spesialis dan juga ditambah tim dokter dari RS Zainal Abidin Banda Aceh dan dibantu Dinas Kesehatan Aceh Utara yang digelar mulai 12 hingga 16 Oktober 2022.

Kegiatan baksos di pusatkan di 4 lokasi banjir yakni Kecamatan Matangkuli, Lhoksukon, Pirak Timu dan Baktiya Barat. 

Hasil sementara dari lokasi pelayanan yang dipusatkan di 4 kecamatan selama tiga hari dengan jumlah pasien diperkirakan 2000 an. Dengan data sementara Baksos di desa Meunje Pirak Kecamatan Matangkuli 330 orang, di puskesmas Lhoksukon dan desa Cot u sibak 1.085 orang, bakso di puskesmas Pirak Timu 346 orang untuk sementara data jumlah pasien Baksos Baktya barat media ini belum memperoleh data yang akurat. (*) 

Related posts

KPP Pratama Sosialisasi Pelaporan SPT untuk Pejabat Aceh Utara

admin

Tinggal Hitungan Jam, Shafda Mutasi 107 Pejabat

Redaksi

PT PIM Gelar Media Gathering Bersama Puluhan Wartawan Aceh

Redaksi

Leave a Comment