Lingkar Pos
News

BPJS Kesehatan Peduli, Kumpulkan Bantuan Serahkan ke Dinsos Aceh Utara

Lhoksukon – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kabupaten Aceh Utara menyerahkan bantuan kebencanaan kepada Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Aceh Utara.

Bantuan berupa 46 dus mi instan tersebut diserahkan Kepala BPJS Kesehatan Hasnur Ferya Khomaini yang diterima langsung Kepala Dinas Sosial PPPA Fuad Mukhtar di kantor dinas setempat pada Senin, 5 September 2022.
Kepala BPJS Kesehatan Hasnur Ferya Khomaini mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian pihak BPJS Kesehatan terhadap masyarakat yang ditimpa bencana atau musibah.
“Selama ini kerja sama dengan Dinas Sosial sudah sangat baik, termasuk pelayanan kesehatan. Dinas Sosial juga sangat mendukung program pendataan peserta Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan,” ujar Ferya.
Ferya menambahkan bahwa bantuan tersebut merupakan yang kedua kalinya hasil kolaborasi pihaknya dengan Dinas Sosial. Sebelumnya pada banjir lalu pihaknya juga menyerahkan bantuan melalui Dinas Sosial berupa mi instan, telur, dan beras.
“Bantuan ini kita kumpulkan dari karyawan dan karyawati BPJS Kesehatan wilayah kerja kantor cabang Lhokseumawe-Aceh Utara. Insya Allah kita akan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk kedepannya memberikan bantuan khususnya dalam wilayah kabupaten Aceh Utara,” ungkap Ferya.
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial PPPA Aceh Utara Fuad Mukhtar mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan tindak lanjut hasil pertemuan di pendopo Bupati Aceh Utara beberapa waktu yang lalu.
“Kita bersurat ke pihak BPJS Kesehatan, kita minta bantu dan Alhamdulillah dibantu. Biasa kita juga kita minta bantu ke Bank Aceh, PT Pos, PT PIM,” ujar Kadis Sosial.
Kepala Dinas Sosial juga berharap agar kerja sama yang baik ini terus berlanjut, dengan harapan saling membantu, apabila ada bencana di lapangan.(*) 

Related posts

Kapolres Lhokseumawe Salurkan zakat Mal Bagi Anak Yatim di Keude Aceh

admin

KPT Banda Aceh Lantik Bakhtiar jadi KPN Lhokseumawe ;Sarankan agar Membangun Zona Integritas menuju Wilayah bebas Korupsi

admin

Petugas Kepolisian Cek Ketersediaan Sembako di Aceh Utara

admin

Leave a Comment