Lingkar Pos
News

Ketua KEIND Aceh Utara: Pemerintah Harus Dukung Para Pengusaha Muda

Solo – Ketua Kamar Entrepreneur Indonesia (KEIND) Aceh Utara Muhammad Azhar menghadiri Rapat Kerja Nasional I. KEIND resmi dibuka pada Kamis, (06/10) yang bertempat di Ballroom The Sunan Hotel Solo, Surakarta Jawa Tengah.

Muhammad Azhar selaku Ketua KEIND Aceh Utara menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk pertumbuhan Ekonomi bagi UMKM dan juga pengusaha menengah dan pengusaha atas agar bisa naik kelas, artinya program ini adalah ajang bagi kita pengusaha muda untuk bisa bersaing di tengah derasnya arus ekonomi. 

Selain itu, dirinya juga mengharapkan kepada pemerintah harus mendukung dan mengspot para pengusaha muda khususnya yang ada di Aceh Utara agar bisa bersaing di Kancah Nasional. 

Acara Pembukaan RAKERNAS I KEIND dibuka langsung oleh Ketua Umum, Afda Rizal Armashita didampingi oleh Dewan Pertimbangan KEIND, Halim Kalla, Perwakilan Gubernur Jawa Tengah, Sujarwanto Dwiatmoko dan Ketua OC, Nova Sumolang yang berlangsung selama dua hari yaitu tanggal 06 Oktober sampai dengan 07 Oktober 2022.

Dihadapan peserta RAKERNAS dan tamu undangan, Ketua Umum KEIND, Afda Rizal mengatakan “kita bisa meningkatkan UMKM menjadi pengusaha menengah, pengusaha atas supaya bisa naik kelas, itulah tujuan kami di Kamar Entrepreneur Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang di wakili oleh Asisten Bidang Perekonomian & Pembangunan Provinsi Jawa Tengah, Dr. Ir. Sujarwanto Dwi Atmoko, M.Si dalam sambutan tertulis mengatakan bahwa “Sebagai salah satu upaya untuk mendorong masyarakat khususnya generasi muda untuk bergerak produktif serta dapat mengembangkan potensi daerah untuk menciptakan lapangan kerja baru dengan menitikberatkan pada digitalisasi dan UMKM sesuai dengan tema besar yang diangkat pada RAKERNAS ini”. Terang Sujarwanto.

Jumlah angkatan kerja pada Februari 2022 sebanyak 20.76 juta orang atau bertambah 1.93 juta orang. Tingkat partisipasi angkatan kerja 2,65% menjadi 72,04% pada Februari 2022. Tingkat pengangguran terbuka tercatat saat ini 5,75% atau 17,19 juta jiwa sedang mencari kerja”. (*) 

Related posts

Bungong Jaroe dari Kapolres Lhokseumawe untuk keluarga Wartawan

admin

Wow, ini Data Jumlah Gepeng di Aceh Utara, Tertinggi Kecamatan Kuta Makmur

admin

Tutup tahun 2022, PT PIM Lakukan Pengantongan dan Pengapalan Serta Sale Perdana Pupuk NPK

Redaksi

Leave a Comment