Lingkar Pos
News

Hadiri Pelantikan PSAU, Pj Bupati berharap Bersama-Sama Membagun Aceh Utara

Jakarta – Penjabat Bupati Aceh Utara berserta OPD dan para Camat menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Pase Serantau Aceh Utara (PSAU) masa bakti 2022-2025 di Hotel Santika Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Sabtu, (29/10/2022)

Selain itu juga pada acara tersebut juga dihadiri Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK), DPRA, DPR RI dan juga dihadiri mantan Bupati Aceh Utara periode 1997-2002 Tarmizi karim beserta Istri dan tokoh-tokoh Aceh di Jakarta. 
Pj Bupati Aceh Utara dan Pj Wali Kota Lhokseumawe beserta Anggota DPRK,DPRA,DPR RI, OPD dan Para Camat dipakaikan Baju hitam yang bertuliskan PSAU dalam acara pelantikan.
Pj Bupati Aceh Utara berharap dengan terbentuknya PSAU dapat memberikan kontribusi dan juga dapat berkolaborasi dengan pemerintah dalam membangun aceh utara untuk wujudkan Aceh Utara Sukses Mulia Bersama.
Ketua Umum DPP PSAU Zainal Abidin dalam pidato sambutannya mengatakan organisasi tersebut bersifat independen, bukan sayap ataupun underbow organisasi lainnya. Hal itu wajib ia sampaikan karena sempat beredar selentingan bila PSAU merupakan organisasi di bawah Persaudaraan Aceh Serantau (PAS).
“Ini perlu saya tegaskan, bahwa PSAU tidak tunduk kepada organisasi manapun. Kami mandiri sebagai lembaga, termasuk dengan PAS. Lembaga tersebut lebih duluan lahir, tapi bukan membawahi kami,” kata Zainal Abidin.
Zainal Abidin menjelaskan juga, meskipun baru, tapi organisasi tersebut telah memiliki berbagai cita-cita, demi Pasee yang sesuai dengan cita-cita. Salah satu yang ingin dikembangkan yaitu sektor UMKM.
Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah menyambut baik kehadiran Pasee Serantau Aceh Utara. Ia berharap lembaga yang dinahkodai oleh Zainal Abidin tersebut dapat berkembang seperti yang diharapkan.
Ia membuka ruang kolaborasi sebesar-besarnya kepada pengurus Pasee Serantau Aceh Utara demi pembangunan Aceh Utara, termasuk sektor UMKM. Oleh karena itu dia berharap kehadiran lembaga nirlaba itu memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah tempat para pengurus dilahirkan.
di kesempatan lain Bendahara DPP Pasee Serantau, Munawar Khalil putra kelahiran Panton Labu menyampaikan ucapan rasa syukur atas kelancaran prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus.
“Kami atas nama DPP Pasee Serantau Aceh Utara mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah Aceh Utara dan Pemerintah Kota Lhokseumawe yang hadir langsung dalam pengukuhan DPP”.
ia juga mengapresiasi undang yang hadir menyukseskan acara kegiatan ini dan meminta dukungan dan masukan untuk pengembangan lembaga ini lebih maju dan dapat berkontribusi untuk Pasee. (ADV)

Related posts

Pedagang dan Pembeli Gorengan, Alami luka Bakar Serius

admin

Ternodanya Adat Pertunangan di Aceh

admin

101 Warga Paya Bakong Tolak Ganti Rugi 1 Miliar Tanam Tumbuh di PSN Waduk Kreung Keureuto

admin

Leave a Comment