Lingkar Pos
News

Pemkab Bener Meriah Lantik16 Pejabat Administrator dan Pengawas

Redelong – Sebanyak 14 pejabat administrator Eselon III, dan 2 pejabat pengawas eselon IV Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dilantik dan di ambil sumpah. 

Dari ke 14 pejabat eselon III tersebut, lima diantaranya dilantik dan diambil sumpahnya sebagai camat oleh Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah di aula Setdakab setempat. Rabu (6/4/2022) 
Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga M Si dalam arahanya menyampaikan, kepada pejabat yang dilantik diharapkan selalu mengusung prinsip tertib dalam administrasi pekerjaan, tertib dalam melaksanakan tugas-tugas kedinasan, dan tertib dalam pengelola keuangan anggaran.
“Mudah-mudahan kalau kita semua memegang prinsip tersebut, insyaallah akan terhindar dari segala macam bentuk permasalahan yang timbul dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi jabatan,”kata Haili Yoga.
Khusus kepada Camat yang baru dilantik, Haili Yoga meminta agar mampu bekerja secara maksimal dengan membuat perubahan dan perbaikan yang signifikan di Kecamatan masing-masing. “Saya yakin berawal dari kecamatan yang mampu bekerja dan berkinerja dengan baik akan memberikan pengaruh positif bagi pelayanan masyarakat, akselerasi roda pembangunan, penyelenggaraan pemerintah, dan pembinaan masyarakat,”ujar Yoga.
Menurutnya, dengan dedikasi dan loyalitas, seorang Camat dapat mewujudkan berbagai program-program yang ada pada Kecamatan masing-masing dalam waktu yang cepat, dengan cara yang tepat, serta mampu melakukan terobosan dan inovasi yang cemerlang bagi kemajuan kecamatan guna mendukung kemajuan daerah.
Sekda Bener Meriah, Haili Yoga mengingatkan, kesuksesan seorang Camat  dalam memimpin, tidak terlepas dari dukungan dan kerjasama seluruh perangkat yang ada di Kecamatan. Untuk itu, seorang Camat harus tanggap dan bertindak cepat terhadap isu-isu atau fenomena yang berkembang ditengah-tengah masyarakat.
Dijelaskan Yoga, seorang Camat juga mempunyai tugas untuk membina aparat desa dalam rangka meningkatkan kinerja mereka sesuai dengan tugas dan fungsinya.
Berikut nama nama yang dirotasi, Iwan Pasha dilantik sebagai Camat Bandar menggantikan Rais Abidin yang masuki pensiun. Sedangkan Iwan Pasha sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris DPMK.
Selanjutnya, Abdul Hadi sebagai Camat Timang Gajah, sebelumnya menjabat Camat Gajah Putih. Rizky Mahtuah Munte sebagai Camat Gajah Putih, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat dan Kampung pada Dinas DPMK.
Mustakim, sebagai Pj Camat Syiah Utama sebelumya Sekretaris Camat Syiah Utama, dan Agus Ampera, sebagai Camat Bener Kelipah, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bidang Perindustrian pada Dinas Perdagangan.
Sahlan Syuhada Lingga dilantik sebagai Sekretaris Dinas DPMK menggantikan Iwan Pasha.
Selain itu, pejabat eselon III yang di mutasi, Muhajir menjabat Sekretaris Dinas Syariat Islam, sebelumnya menjabat Kabag Umum pada Setdakab.
Selanjutnya, Mudawali menjabat Kepala Bidang Ketahanan Masyarakat Mukim, Kampung dan Pembangunan pada DPMK, sebelumnya menjabat Kepala Bidang Dakwah dan Peribadatan pada Dinas Syariat Islam. (*)

Related posts

Aksi Tolak Revisi RUU Penyiaran, Ini Tuntutan Jurnalis Pase

Redaksi

Pj Gubernur Aceh Tinjau Kesiapan Operasional Pabrik NPK PIM, Desember 2022 Launching

admin

Kapolres dan PJ Walikota Lhokseumawe Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Seulawah 2024

Redaksi

Leave a Comment