Lingkar Pos
News

Safari Ramadhan 1443H, Pemda Bener Meriah isi Tausiah

Redelong -Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Bener Meriah, Drs Haili Yoga MSi, lakukan safari Ramadhan 1443H pertaman di Meunasah Kampung Blang Sentang, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah. Rabu (6/4/2022). 

Dalam kegiatan safari Ramadhan, Sekda lakukan shalat isya, tarawih dan witir berjamaah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Shalat berjamaah diimami oleh Tgk. Saiful Bahri (Imam Masjid Agung Babussalam) dan bertindak sebagai Muadzin, Drs. Haili Yoga.
Tausiah Ramadhan disampaikan oleh Tgk Drs H Hamdan (Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bener Meriah) dengan tema ‘Etika dalam menyambut bulan ramadhan’. 
Pada kesempatan itu, Haili Yoga menyampaikan,  “berbahagialah bagi kita yang diizinkan Allah dapat berjumpa lagi dibulan mulia ini, karena banyak para umat muslim yang tahun lalu masih berjumpa dengan bulan Ramadhan, akan tetapi di tahun ini mereka sudah mendahului kita semua”.
Ia juga berharap kepada semua muslim dan muslimat untuk memanfaatkan bulan suci Ramadhan 1443 H dengan sebaik-baiknya. “Begitu masuk bulan suci ini, pintu surga dibuka semua, pintu do’a dibuka semua dan pintu neraka ditutup rapat-rapat, selain itu dilipat gandakan pahala, makanya kesempatan ini untuk berbuat baik dan jadikan Ramadhan sebagai ladang amal dan pahala,” ujarnya
Haili Yoga mengajak seluruh masyarakat dan jamaah yang hadir untuk memperbanyak amal dan Insya Allah akan menjadi orang-orang bertaqwa, saling memaafkan sebagai bentuk hablumminannas dan mengikuti shalat tarawih berjamaah selama ramadhan penuh.
Yoga menghimbau, agar panitia Masjid dan Meunasah untuk memanfaatkan santri yang ada di Kampung sebagai regenerasi imam shalat dan muadzin. Selain itu kata Sekda, penuhi bulan ramadhan dengan syiar islam seperti peringatan Nuzulul Qur’an.
Menjelang pelaksanaan MTQ Aceh XXXV 2022 di Kabulaten Bener Meriah, maka kepada seluruh masyarakat diberikan kesempatan untuk menyiapkan rumah masing-masing yang layak sebagai tempat penginapan bagi tamu-tamu yang akan hadir di kabupaten tersebut.
“Untuk itu mari kita menjaga ketertiban, keamanan dan kebersihan lingkungan bersama-sama,” pintanya.
Hadir pada kegiatan safari Ramadhan malam itu, Plt Asisten Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesra. Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas PUPKP, Kepala Dinas Perhubungan,  Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Kantor Kementerian Agama, Kabag Kesra Setdakab, Kabag Prokopim Setdakab, Camat Bukit, Perwakilan Bank Aceh Syariah Cabang Bener Meriah.(*)

Related posts

Bang Muslim Serahkan Bibit Tanaman Kayu Gratis untuk Masyarakat

Redaksi

Menteri Pertanian RI kunker ke PT PIM, Sekda Aceh Utara Laporkan Kerugian Petani Akibat Banjir

admin

Gubernur Ajak MAA Rangkul Generasi Milenial dan Generasi Z

admin

Leave a Comment