Lingkar Pos
News

PAC RTA Pirak Timu dan Kopi Hitam Aceh, Kembali Safari Ramadhan di Masjid Baitussalam Ule Blang

Lhoksukon – Pengurus Anak Cabang (PAC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kecamatan Pirak Timu bersama Komunitas Pejuang Islam dan Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) Aceh, kembali lakukan Safari Ramadhan ke masjid Baitussalam Gampong Ule Blang Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara yang digelar Kamis malam lalu (22/4) 

Khatib A’m PAC RTA Pirak Timu Tgk. Mukhlisin Rk, mengatakan kegiatan Safari Ramadhan kesekian kali ini merupakan upaya jejak Rasulullah serta menjalin tali silaturrahmi antar santri di Kecamatan Dengan Masyarakat di kemejidan yang ada di Pirak Timu.
“Agenda kita malam ini dalam suasana bulan penuh keberkahan, tim Safari Ramadhan dari dua organisasi berkunjung ke Gampong Ule Blang untuk memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini,” kata Tgk. Aris Rais A’m RTA kepada media ini, Jum’at (22/04). 
“Dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah, moralitas,adab mempererat tali silaturahmi antar santri Pirak Timu dengan masyarakat dan tokoh-tokoh di Pirak Timu,” sambungnya. 
Lebih lanjut, Tgk. Mukhlisin Rk  Khatib A’m menuturkan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di bulan puasa tahun ini di 9 masjid dalam wilayah Kecamatan Pirak Timu.
Kegiatan yang di gelar dengan sinergitas dua organisasi islam itu, turut dihadiri sejumlah pengurus Kopi Hitam dan Rais ‘Am PAC RTA Pirak Timu  Dan Rais A’m Kopi Hitam Aceh serta sejumlah pengurus lainnya.
Adapun kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib, kab’liah Isya,ba’diah insya dan sholat insya  dilanjutkan shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah.
Yang menjadi Imam shalat Tgk. Muhammad Nanda  yang merupakan anggota PAC Rabithah Thaliban Aceh Pirak Timu dan bilal tarawih Tgk. muis dan Tgk. Aris Bili Baro yang merupakan dari anggota Rabithah Thaliban Aceh PAC Pirak Timu. 
Dalam tausyiahnya, Tgk. Faisal selaku Rais A’m Kopi Hitam Aceh mengatakan”Persatuan dalam sebuah perkumpulan sangat Lah penting dalam masyarakat,Bahkan berefek Damai dan tentram di setiap tempat”Kata Rais’am Kopi Hitam Aceh
Pria berpeci yang sering disapa Tgk. Faisal itu mengajak jamaah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan berdo,a kepada Allah karna Allah lah maha penguasa.
“Maka mari kita tingkatkan ibadah di bulan suci ini, serta meminta ridhanya Allah SWT,”  di setiap langkah kita  dan semoga kita termasuk kedalam golongan orang yang beriman,semoga pertemuan kali ini bukan lah yang terakhir aminn imbuhnya. 
Untuk diketahui, acara seperti ini sudah kesekian kalinya dilakukan oleh kedua organisasi itu dengan tempat yang berpindah pindah dari masjid ke masjid. 
Acara tersebut berlangsung dengan khidmat yang juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Ulee Blang, Imam Besar Masjid Baitussalam, Aparat Desa serta jama’ah dari kemesjidan teresebut. (Murhaban)

Related posts

Pemerintah Aceh Gelar Safari Ramadhan di 54 Masjid Seluruh Aceh

admin

Ketua Komisi III Rekomendasi Pemberhentian Direktur Pase Energi Migas Dalam Rapat Paripurna

admin

Suzuya Mall Setui Terbakar, Asap dan Api Membumbung Tinggi Hingga Lantai Atas

admin

Leave a Comment