Lingkar Pos
News

Malam 21 Ramadhan, PAC RTA Pirak Timu dan Kopi Hitam Aceh, Sawue Masjid Baitul Halim

Lhoksukon –  Sudah menjadi Rutinitas Pengurus Anak Cabang (PAC) Rabithah Thaliban Aceh (RTA) Kecamatan Pirak Timu dan Komunitas Pejuang Islam serta Himpunan Thalabah Muda (KOPI HITAM) Aceh, sawue masjid Baitul Halim Gampong Meunje Tujoh Kecamatan Pirak Timu, Aceh Utara, Kamis malam lalu (22/4). 

Khatib A’m PAC RTA Pirak Timu Tgk. Mukhlisin Rk, mengatakan kegiatan sawue masjid bagian dari Safari Ramadhan untuk meningkatkan Iman dan Takwa dan menjalankan syiar islam. 
“Agenda kita malam ini dalam suasana bulan penuh keberkahan, tim Safari Ramadhan dari dua organisasi berkunjung ke Gampong Meunje Tujoh untuk memberikan motivasi dan edukasi dalam beribadah dibulan suci ini,” kata Tgk. Aris kepada media ini, Jum’at (22/04). 
“Dengan tujuan untuk meningkatkan amal ibadah dan mempererat tali silaturahmi antar santri Pirak Timu dengan masyarakat dan tokoh-tokoh di Pirak Timu,” sambungnya. 
Lebih lanjut, Tgk. Mukhlisin Rk menuturkan, bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan akan dilaksanakan di bulan puasa tahun ini di sejumlah Kemasjidan dalam wilayah Kecamatan Pirak Timu.
Kegiatan yang di gelar dengan sinergitas dua organisasi islam itu, turut dihadiri sejumlah pengurus Kopi Hitam dan Rais ‘Am PAC RTA Pirak Timu serta sejumlah pengurus lainnya.
Adapun kegiatan Safari Ramadhan tersebut diawali dengan buka puasa bersama, dilanjutkan dengan shalat Maghrib, Isya,  dilanjutkan shalat Tarawih dan Witir secara berjamaah.
Yang menjadi Imam shalat Tgk. Ihsan subqi yang merupakan anggota Komunitas Pejuang Islam Himpunan Thalabah Muda Aceh dan bilal tarawih Tgk. Khairul Azmi dan Tgk. Amri yang merupakan dari anggota Rabithah Thaliban Aceh PAC Pirak Timu. 
Dalam tausyiahnya, Tgk. Aris Munandar selaku Rais A’m RTA Pirak Timu itu, mengajak jamaah untuk mengisi bulan suci penuh rahmat ini dengan berbagai ibadah dan menjaga fahala puasanya dengan hal yang sudah di larang dalam agama dan tgk aris meninta kepasa jamaah untuk selelu mendukung kegiatan Rta.
Pria berpeci yang sering disapa Tgk. Aris itu mengajak jamaah untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah dan berdo,a kepada Allah karna Allah lah maha penguasa.
“Maka mari kita tingkatkan ibadah di bulan suci ini, serta meminta ridhanya Allah SWT,”  di setiap langkah kita  dan semoga kita termasuk kedalam golongan orang yang beriman,semoga pertemuan kali ini bukan lah yang terakhir aminn imbuhnya. 
Untuk diketahui, acara seperti ini sudah kesekian kalinya dilakukan oleh kedua organisasi itu dengan tempat yang berpindah pindah dari masjid ke masjid. 
Acara tersebut berlangsung dengan khidmat yang juga turut dihadiri oleh Kepala Desa Meunje tujoh, Imam Besar Masjid Baitul halim, Aparat Desa serta jama’ah dari kemesjidan teresebut. (Murhaban)

Related posts

Cek Kesiapan Pos Pengamanan Lebaran, Wakil Bupati: Manfaatkan Pos yang ada untuk beristirahat dan cek kesehatan

admin

Satlantas Polres Lhokseumawe Sosialisasikan Program Zero ODOL 2023 Kepada Perusahaan Angkutan

admin

Pilciksung Nibong Baroh, Razali Peroleh 178 Suara

Redaksi

Leave a Comment