Lingkar Pos
EkonomiNasionalNewsPemerintahanPendidikan

Pemkab Aceh Utara Resmikan Expo UMKM untuk Semarakkan PON Aceh-Sumut

Foto: Penjabat Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Penjabat Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, meresmikan pembukaan Expo UMKM di lapangan depan Bandara Malikussaleh, Gampong Pinto Makmur Kecamatan Muara Batu, Jumat (6/9/2024).

LHOKSUKON | Penjabat Bupati Aceh Utara yang diwakili oleh Penjabat Sekda Dayan Albar, SSos, MAP, meresmikan pembukaan Expo UMKM di lapangan depan Bandara Malikussaleh, Gampong Pinto Makmur Kecamatan Muara Batu, Jumat (6/9/2024).

Peresmian dimulainya expo produk UMKM itu diawali dengan pengguntingan pita oleh Pj Sekda Dayan Albar bersama pejabat Forkopimda. Juga turut hadir pejabat dari PT PIM, PT PGE, PT Bank Aceh Syariah, Bank Indonesia, Bank BSI, Dekranas Aceh Utara dan beberapa pelaku usaha UMKM yang ada di Aceh Utara.

Para pelaku usaha UMKM yang hadir di arena expo merupakan binaan dari PT. PGE, PT PIM, PT Bank Aceh Syariah, Bank Indonesia, Bank BSI, dan Dekranas Aceh Utara. Kegiatan expo yang dilaksanakan di dekat Bandara Malikussaleh tersebut dalam rangka untuk memeriahkan even nasional PON XXI, khususnya cabang olahraga paramotor dan terbang layang, yang venue nya berada di Bandara Malikussaleh.

Dalam kesempatan tersebut Pj Sekda Dayan Albar mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi pelaksanaan pameran UMKM, khususnya untuk menyemarakkan agenda PON di Aceh Utara, sehingga masyarakat bisa melihat dan membeli langsung produk-produk UMKM yang ada di daerah ini.

“Lebih-lebih lagi untuk tamu yang datang dari luar daerah, termasuk para atlet dan anggota kontingen, mereka bisa langsung melihat dan membeli produk UMKM kita, baik berupa produk kerajinan, produk kuliner, maupun hasil usaha UMKM lainnya,” kata Dayan.

Dalam pelaksanaan Expo UMKM tersebut berbagai macam produk yang dipamerkan, di antaranya kue kering, tas motif Aceh Utara, kain syal, kopiah pinto Aceh, madu linoet dan berbagai macam produk lainnya.

Masyarakat Gampong Pinto Makmur dan sekitarnya bisa berjualan di sekitar bandar udara Malikussaleh, sehingga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat di sekitar tersebut. Masyarakat sekitar sangat antusias dengan digelarnya pameran UMKM dan even PON, di mana kawasan tersebut tiap hari didatangi ribuan orang sejak pagi hingga jelang magrib.[]

Related posts

Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Rapat Paripurna Pembahasan APBK P 2024 dan Penyampaian Rancangan KUA-PPAS APBK 2025

Redaksi

Tiga Bulan Menjabat Pj Bupati Aceh Utara, Berikan Apresiasi Kinerja ASN

admin

Mellani Subarni Lantik Pj Ketua PKK Subulussalam

Redaksi

Leave a Comment