Lingkar Pos
News

Risma Hadiri HUT Tagana, Pj Bupati Mahyuzar: Tagana Ujung Tombak dalam Penanggulangan Bencana

Foto: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, M.Si, mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini (Risma), pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Nasional. Acara tersebut digelar di halaman belakang kantor Bupati Aceh Utara, Landing, pada Selasa malam, 28 Mei 2024.

LHOKSUKON | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, M.Si, mendampingi Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini (Risma), pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Taruna Siaga Bencana (Tagana) Nasional. Acara tersebut digelar di halaman belakang kantor Bupati Aceh Utara, Landing, pada Selasa malam, 28 Mei 2024.

Risma hadir secara khusus untuk memberikan apresiasi dan dukungan kepada para anggota Tagana yang telah berperan aktif dalam penanggulangan bencana di Indonesia.

Dalam pidatonya, Risma mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh anggota Tagana atas dedikasi dan kerja keras mereka selama 20 tahun dalam membantu masyarakat yang terdampak bencana.

Pj Bupati Aceh Utara, Dr. Mahyuzar, usai acara, menyampaikan pentingnya peran Tagana dalam menjaga kesiapsiagaan dan respon cepat terhadap bencana di Aceh Utara. “Tagana adalah ujung tombak dalam penanggulangan bencana. Kontribusi mereka sangat penting dalam upaya mitigasi dan penanganan dampak bencana di wilayah kita,” katanya.

Selain itu, Dr. Mahyuzar juga menekankan perlunya kolaborasi antara pemerintah daerah, pusat, dan masyarakat dalam meningkatkan kapasitas dan kesiapsiagaan bencana.

“Kerja sama yang solid antara semua pihak sangat diperlukan untuk mengurangi risiko bencana dan memastikan keselamatan masyarakat,” tambahnya.

Peringatan HUT ke-20 Tagana ini dihadiri oleh anggota Tagana dari berbagai provinsi di Indonesia dan dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti tarian Saman Aceh, pertunjukan Santi Aji, dan letusan kembang api yang spektakuler.

Sebelumnya, dalam rangka memperingati HUT ke-20 Tagana, telah dilakukan berbagai kegiatan sosial di Kabupaten Aceh Utara sejak awal bulan Mei. Dengan adanya peringatan ini, diharapkan semangat dan dedikasi Tagana dalam penanggulangan bencana semakin meningkat.[]

Related posts

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. A Murtala, M. Si bersama Istri Ny. Mahdalena SE, MSM Memastikan Pelayan Puskesmas Prima

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Kunjungi Baznas, Paparkan Persoalan Kemiskinan Ekstrim

Redaksi

Pemkab Aceh Utara Hibah Aset, untuk Pembagunan Masjid Bujang Salim

admin

Leave a Comment