Lingkar Pos
DaerahNasionalNewsPemerintahan

WTP Ke 11 Kalinya diterima Aceh Jaya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Foto: Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA., kepada Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A.Murtala., M.Si., di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Aceh pada senin, 29 April 2024.

Banda Aceh | Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-11 kalinya secara berturut-turut dari Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK Perwakilan Provinsi Aceh atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya Tahun Anggaran 2023.

Laporan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Rio Tirta, S.E., M.Acc., CSFA., kepada Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A.Murtala., M.Si., di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Aceh pada senin, 29 April 2024.

Turut hadir Sekretaris Daerah Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, MM., Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrizal, SH., Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten (BPKK) Aceh Jaya, Azhari, SE, M.Si, Inspektur Inspektorat Kabupaten Aceh Jaya, Safrul Maryadi, SE. Ak, MAP, dan unsur terkait lainnya

sebelumnya, pada tanggal 4 Maret 2024 yang lalu, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya telah menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah kepada Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Provinsi Aceh untuk dilakukan audit.

selanjutnya Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Perwakilan Provinsi Aceh telah melakukan audit terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya, dan pada hari ini Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya memperoleh hasil audit yang dituangkan dalam dua buah buku, yaitu Buku I (pertama) yang memuat Laporan Pemeriksaan Atas Laporan Keuangan dan Buku II (kedua) yang memuat laporan hasil pemeriksaan atas sistem pengendalian intern dan kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan.

Dalam sambutannya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Aceh, Rio Tirta, menyampaikan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan atas LHP Keuangan Kabupaten Aceh Jaya TA 2023, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Ini merupakan opini WTP ke-11 (sebelas) yang diraih oleh Kabupaten Aceh Jaya secara berturut-turut.

Rio Tirta menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya atas komitmen dan kerja kerasnya dalam mewujudkan pengelolaan keuangan daerah yang transparan dan akuntabel.

Lebih lanjut, Rio Tirta berharap agar hasil pemeriksaan ini dapat dimanfaatkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dan DPRK Aceh Jaya untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang telah diberikan oleh BPK.

Pj. Bupati Aceh Jaya, Murtala, dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur atas opini WTP yang diraih oleh Kabupaten Aceh Jaya untuk ke-11 kalinya berturut-turut.
Murtala, juga menyampaikan terima kasih kepada BPK Perwakilan Provinsi Aceh atas arahan dan bimbingannya selama proses pemeriksaan.

Lebih lanjut, Murtala, menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah dan menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang telah diberikan oleh BPK.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRK Aceh Jaya, Teuku Asrizal, dalam sambutannya menyampaikan bahwa opini WTP merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dalam mengelola keuangan daerah dengan baik dan transparan.

Teuku Asrizal juga menyampaikan bahwa DPRK Aceh Jaya akan terus mengawasi dan mendorong Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya untuk menindaklanjuti rekomendasi-rekomendasi yang telah diberikan oleh BPK.

Selanjutnya, dilakukan Penandatanganan Berita Acara Serah terima sekaligus Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan atas LKPD tahun 2023 pada Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.[]

 

Related posts

Minggu Pagi, Pj Bupati Aceh Jaya Buka Kegiatan Majlis Ta’lim Mubahasah 2024

Redaksi

Hadiri Bhayangkara Seulawah Expo, Mahasiswi Bawak Pulang Sepeda Motor

admin

Pj Gubernur Aceh Jamu Makan Malam Menpora di Meuligoe

Redaksi

Leave a Comment