Lingkar Pos
News

Pj Bupati Aceh Jaya Dr. A. Murtala, M.Si Bertindak Sebagai Penceramah Pada Malam Perdana Shalat Tarawih 1445 H Di Masjid Baitul Izzah

Foto: Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M. Si bertindak sebagai penceramah pada malam perdana pelaksanaan Shalat Tarawih 1445 H di Masjid Baitul Izzah, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Senin malam (11/3/2024).

Aceh Jaya | lingkarpos.com – Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M. Si bertindak sebagai penceramah pada malam perdana pelaksanaan Shalat Tarawih 1445 H di Masjid Baitul Izzah, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1445 Hijriah / 2024 Masehi, Senin malam (11/3/2024).

Dalam ceramahnya, Dr. A. Murtala, menyampaikan harapannya agar ibadah puasa yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan dapat membentuk pribadi yang bertakwa dan bersyukur atas nikmat yang diberikan Allah SWT. Beliau juga mengingatkan pentingnya melaksanakan ibadah puasa dengan ikhlas dan diiringi oleh amal shalih lainnya.

Pj. Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk memakmurkan masjid, memperbanyak membaca Al-Qur’an, serta meningkatkan ibadah sosial seperti menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta ibadah-ibadah lainnya.

Selain itu, dalam menyambut bulan Ramadhan, Pj. Bupati menghimbau agar tidak membuka warung atau menjual makanan/minuman berbuka puasa sebelum waktu yang ditentukan dan tidak melakukan aktivitas yang dapat mengganggu kekhusyukan ibadah, seperti membakar kembang api, petasan dan sejenisnya.

“Mari kita tingkatkan amal ibadah kita di bulan yang penuh dengan keberkahan ini dengan melaksanakan shalat lima waktu tepat waktu secara berjamaah, memakmurkan masjid/meunasah, memperbanyak membaca Al-Qur’an, memperbanyak menyantuni anak-anak yatim dan fakir miskin serta ibadah sosial lainnya.” Ajak Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala.

Dengan memulai tarawih malam ini diharapkan dapat membentuk pribadi yang dermawan dan memiliki sikap peduli terhadap sesama, serta menjadikan bulan Ramadhan sebagai bulan pendidikan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Turut hadir pada pelaksanaan Tarawih perdana tersebut unsur Forkopimda, para staf ahli bupati, Asisten, Ka. SKPK, Ibu Ketua TP PKK dan pejabat/staf lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya. []

Related posts

Ketua Komisi III: Hentikan Eksploitasi Sebelum PI 10 Persen Dipenuhi oleh PGE

Redaksi

Meriahkan Safari Ramadhan BUMN, PT PIM Sediakan 1000 Paket sembako di Bazar UMKM

Redaksi

Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri di WWF Bali

Redaksi

Leave a Comment