Lingkar Pos
News

Dr A Murtala M.Si Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati Aceh Jaya Oleh Gubernur Aceh

Banda Aceh | Lingkarpos.com – Penjabat Gubernur Aceh Ahmad Marzuki jum’at (29/12) mengambil sumpah Jabatan dan Pelantikan Penjabat Bupati Aceh Jaya Dr A Murtala M.Si yang berlangsung di Anjong Mon mata Banda Aceh.

Selain itu juga dilanjutkan Pelantikan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda Paud Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena SE MSM.

Pj Gubernur Aceh dalam sambutannya mengatakan Alhamdulillah, baru saja kita menyaksikan prosesi pelantikan Penjabat Bupati Aceh Jaya, dan Penjabat Bupati Aceh Tamiang, serta perpanjangan jabatan Penjabat Bupati Aceh Tengah. Proses penggantian dan perpanjangan masa jabatan Penjabat Kepala Daerah ini telah sesuai dengan mekanisme dan aturan hukum yang berlaku.

Pj Gubernur menitipkan pesan kepada yang dilantik “saya perlu mengingatkan Saudara tentang beberapa hal yang mungkin sudah beberapa kali saya sebutkan dalam setiap pelantikan Penjabat kepala daerah. Hal ini penting saya ulang kembali, karena beberapa tugas ini merupakan tugas utama Saudara sebagai Penjabat Bupati dan juga merupakan agenda nasional serta berlaku umum, yaitu:

Pertama, Binalah komunikasi yang harmonis dengan para pihak, terutama dengan legislatif, judikatif, para ulama dan elemen masyarakat, demi menjaga stabilitas politik dan keamanan daerah. Dengan situasi yang aman dan terkendali tentu aktivitas pembangunan tentu akan berjalan lancar.

Kedua, Jalankan sistem pemerintahan secara transparan, akuntabel dan taat hukum. Upayakan agar APBK dapat dijalankan tepat waktu, sehingga gerak pembangunan dapat dimulai lebih awal. Jangan lupa untuk membenahi semua sistem administrasi agar tertata dan terkelola dengan baik.

Ketiga, bangun team work yang solid agar program terbaik yang telah berjalan sebelumnya dapat terus berlanjut. Saudara juga perlu memberi perhatian serius bagi upaya penurunan kasus stunting di daerah masing-masing, sebab penyakit itu sangat mempengaruhi kualitas SDM generasi muda Aceh di masa yang akan datang.

Pj Gubernur Aceh Mengigatkan Angaka stunting di Aceh cukup tinggi 31.2 persen. Kabupaten Aceh Tamiang, Aceh Jaya dan Aceh Tengah termasuk yang memiliki angka stunting cukup tinggi.

Pj berharap yang dilantik Untuk bekerja keras mendorong agar angka stunting di wilayah bisa terus menurun.

Selain Pelantikan Pj Bupati Aceh Jaya juga dilakukan prosesi pelantikan Bupati Aceh Tamiang, Asra serta pemberian SK Perpanjangan Masa tugas Bupati Aceh Tengah, T Mirzuan.

Dr A Murta M.Si Saat ini Menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Utara selama 3 Tahun semanjak dilantik pada tanggal 10 desember 2020 silam.

Sedangkan Ketua Tim Penggerak PKK/Bunda Paud Kabupaten Aceh Jaya, Mahdalena SE,. MSM,. Bertugas sebagai Kabid Pembinaan PAUD dan PNF pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Utara. []

Related posts

IPSM Aceh Utara Desak Bupati Lakukan RUPS Dan Evaluasi Kinerja BUMD

Redaksi

Hut Provinsi Sumut Ke 76, Pj Gubernur Aceh Hadir Bersama Istri

Redaksi

Dua Senpi Personil Polres Bener Meriah di Tarik

admin

Leave a Comment