Lingkar Pos
News

Umat Muslim Sholat Idul Adha 1443 H di Lapangan Sudirman Korem 011/LW.

Lhokseumawe – Umat muslim berbondong-bondong melaksanakan shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Minggu (10/07/2022).

Aunan takbir berkumandang, terlihat antusias ratusan jamaah yang terdiri dari anak-anak hingga orang tua berdatangan dari berbagai kawasan di Kota Lhokseumawe sejak pukul 06.00 WIB hadir di Lapangan Jenderal Sudirman Korem Lhokseumawe untuk mengikuti shalat Idul Adha 1 Syawal 1443 Hijriah dengan khusuk.
Dalam khutbahnya Ust.Dr.H. Ahmad Zuhri. Lc.MA, menyampaikan khutbah Idul Adha kepada ratusan prajurit Korem 011/LW, Personel Kodim 0103/Aut, dan Anggota Satdisjan serta msyarakat yang menggelar shalat Idul Adha 1443 Hijriyah, di Lapangan Sudirman.
“Pada hari ini kita teringat oleh dua peristiwa besar dan penting yang dicatat oleh sejarah dan diabadikan dalam Al-Quran sebagai momentum yang melukiskan keagungan dan kebesaran Islam yang menggugah perhatian umat manusia di berbagai belahan dunia, yaitu peristiwa ibadah haji dan qurban,” katanya, minggu.
Dia memaparkan, kedua peristiwa haji dan kurban tersebut tidak hanya sekedar diingat dan dikenang begitu saja, akan tetapi perlu dipahami makna simbolik yang terkandung didalamnya dan dihayati serta diterjemahkan dalam bentuk perilaku kehidupan sosial kemanusiaan sehari-hari.
Aspek lain dari ajaran yang diwariskan oleh Nabi Ibrahim As adalah ibadah qurban.
“Hari Raya ini disebut Idul Adha artinya hari qurban, dimana setelah menunaikan ibadah shalat Id pada hari berikutnya, umat Islam akan menyembelih binatang ternak sebagai suatu ibadah qurban,” katanya.
Selain ratusan jamaah, shalat idul Adha turut dihadiri antaralain, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Kasrem 011/LW Letkol Czi M. Ridha Has, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono S.IP. M.S.M,para Kasi Rem 011/LW, para prajurit TNI dan warga masyarakat yang hadir. (*) 

Related posts

Pacu Mesin Ferrari, Pj Wali Kota Lhokseumawe Tegaskan Ikuti “Sirkuit”

Redaksi

Dua Ruas Jalan Multiyears Tuntas, Para Pimpinan Daerah Sampaikan Terima Kasih kepada Gubernur Aceh

admin

Pemerintah Aceh Utara Renovasi Jembatan Gantung, Penghubung dua Kecamatan Murah Mulia dan Nibong

admin

Leave a Comment