Lingkar Pos
Ekonomi

Proper Hijau Diraih Pupuk Iskandar Muda, Bukti Nyata Pengelolaan Lingkungan

Lhoksukon – PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Krueng Geukuh Aceh Utara Raih Penghargaan Proper Hijau Dari Kementerian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan, Minggu (8/1/2023).

Prestasi membanggakan diraih oleh PT Pupuk Iskandar Muda (PT PIM) pertama kali meraih penghargaan Anugerah Proper (Program Penilaian Peringkat Kinerja Perusahaan  Dalam Pengelolaan Lingkungan) periode 2021/2022 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dengan Peringkat Hijau yang diumumkan langsung di Istana Negara pada 29/12/2022.

Manajemen Perusahaan PT PIM Aceh Utara diwakili oleh Project Manager Peningkatan Kinerja Lingkungan, Usman menyampaikan, terima kasih kepada seluruh karyawan, mitra kerja, stakeholders, dan masyarakat Aceh atas dukungan dan kerjasamanya sehingga PT PIM dapat memperoleh anugerah Proper Hijau, Ungkapnya.

“Penghargaan ini membuktikan komitmen PT Pupuk Iskandar Muda selaku satu-satunya industri pupuk di Aceh yang memprioritaskan peningkatan kinerja lingkungan dan penerapan Sustainable Development Goals (SDGs) dalam keberlanjutan bisnis perusahaan”Paparnya

Kata Usman,pada ajang penghargaan anugerah Proper tahun ini dihadiri Wakil Presiden K.H Ma’ruf Amin mengucapkan selamat kepada seluruh penerima anugerah Proper,khususnya, perusahaan yang berperingkat Hijau dan Emas untuk menjadi Inspirasi dan motivasi bagi seluruh perusahaan lain dalam mengelola lingkungan dengan program- program inovasi yang berkelanjutan, terang KH. Ma’ruf  Amin.

Usman menegaskan perusahaan selalu mengutamakan aspek lingkungan dan pemberdayaan masyarakat dalam setiap kegiatan operasi dan produksinya. 

“PT PIM akan terus berupaya meningkatkan dan melahirkan berbagai inovasi baru yang lebih ramah lingkungan sebagai investasi bagi keberlangsungan bisnis, peningkatan sosial, dan kelestarian lingkungan” Kata usman

Lanjutnya, Mohon doa serta dukungan dari semua pihak agar PT PIM dapat memperoleh peringkat yang lebih baik lagi di masa mendatang untuk mewujudkan bisnis pupuk dan petrokimia yang berkelanjutan di Indonesia dan dunia”Tutupnya

Related posts

Ketua Dekranasda Mahdalena: Alhamdulillah Pelaku UMKM di Aceh Jaya Meningkat

Redaksi

Rakernas APEKSI di Buka Presiden, Pj Wali Kota Lhokseumawe Apresiasi Sinergitas Antar Kota

Redaksi

Bank Aceh Syariah Cab Lhokseumawe Salurkan Zakat ke Baitul Mal Aceh Utara dan Lhokseumawe

Redaksi

Leave a Comment