Lingkar Pos
Pemerintahan

Permudah Layanan Pajak, Pemkot Lhokseumawe Kerjasama dengan BAS

Lhokseumawe – Masyarakat Kota Lhokseumawe kini dapat melakukan pembayaran PBB-P2 Kota Lhokseumawe  menjadi lebih mudah dan praktis dengan hadirnya layanan layanan digital pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) melalui aplikasi Action Mobile Bank Aceh Syariah.

Hal ii merupakan buah kerjasama antara Pemerintah Kota Lhokseumawe bersama dengan PT Bank Aceh Syariah Cabang Kota Lhokseumawe pada 5 Januari 2023 lalu untuk memudahkan masyarakat melaksanakan kewajibannya dalam membayar pajak tahunan.

Terobosan ini merupakan wujud inovasi Pemko Lhokseumawe melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) dalam menjawab tantangan di era disrupsi digital, dimana Masyarakat menginginkan pelayanan yang mudah, cepat, transparan dan akuntabel. 

“Kami kembali melakukan percepatan dan perluasan digitalisasi daerah, setelah sebelumnya menyediakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS), kini wajib pajak memiliki opsi pilihan dalam pembayaran PBB-P2, yaitu lewat Action Mobile. Artinya Wajib Pajak tidak lagi terkendala harus datang ke Kantor PAD BPKD, dimanapun masyarakat berada tidak akan terkendala untuk melakukan kewajiban pembayaran pajaknya kepada pemerintah,” ucap Pj. Walikota Lhokseumawe, Dr. Drs. Imran, M.Si, MA.Cd.

Plt. Kepala BPKD Drs. Bambang Suroso, M.Si menambahkan dengan adanya gerakan percepatan digitalisasi ini, pendapatan asli daerah (PAD) Kota Lhokseumawe akan meningkat, serta akuntabilitas transparansi keuangan akan lebih terjaga 

“Mengingat hasil dari pembayaran pajak tersebut akan dikembalikan manfaatnya untuk masyarakat Kota Lhokseumawe, baik berupa pembangunan infrastruktur hingga pembangunan Sumber Daya Manusia,  maka partisipasi masyarakat termasuk salah satunya melalui kewajiban membayar pajak kepada pemerintah perlu ditingkatkan” Ujarnya.

Sementara itu , Kepala Kantor Cabang Bank Aceh Syariah Lhokseumawe menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Lhokseumawe yang telah memberikan kepercayaan kepada Bank Aceh Syariah Lhokseumawe sebagai mitra penerimaan pembayaran PBB-P2 secara online. Bank Aceh Syariah Lhokseumawe ini bisa dikatakan sebagai salah satu dari 3 kantor cabang lainnya yang telah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam hal pembayaran pajak secara online.

“Melihat potensi Kota Lhokseumawe yang luar biasa ini kami juga optimis kerjasama ini akan berjalan lancar dan mudah-mudahan kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi sehingga Bank Aceh Syariah Lhokseumawe bisa berkontribusi yang lebih pada Pemerintah Kota Lhokseumawe” Tutup Taufik Saleh. (*)

Related posts

Bupati Aceh Utara Sambut dan Jamu kepulangan Kafilah di Pendopo Bupati

admin

15 Partai Politik Terima Hibah 5,1 Milyar dari Pemerintah Aceh

admin

Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa dari BPJS Ketenagakerjaan

Redaksi

Leave a Comment