Lingkar Pos
Nasional

Dandim 0103/Aut Serahkan Sang Saka Merah Putih Dan Piagam Penghargaan di Hari Pahlawan

Serahkan Sang Saka Merah Putih Dan Piagam Penghargaan di Hari Pahlawan

Lhoksukon – Sang Saka Merah Putih diserahkan Dandim 0103/Aceh Utara kepada keluarga Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia, Usai Peringatan Hari Pahlawan, di situs Cagar Budaya Nasional Rumah Cut Nyak meutia, Kamis (10/11/2022) gampong Mesjid Pirak Kecamatan Matangkuli.

Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP menyerahkan Piagam Penghargaan kepada keluarga Besar Cut meutia, Teuku Ramli Taeb dalam melestarikan Objek Cagar Budaya.
Sebaliknya Keluarga Besar juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP atas dukungan dan dedikasi Kepedulian terhadap Pahlawan Nasional Cut Meutia.
Selain itu juga, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP juga menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Pirak Tour yang diketuai Zulkifli, ST sebagai pelaku penggerak pelestarian situs objek cagar budaya Nasional Rumah Cut Nyak Meutia.
Keluarga Besar Cut Nyak Meutia yang diwakili Teuku Ramli Taeb mengatakan rasa syukur rahmat yang diberikan Allah, sehingga Hari ini Dandim melaksanakan Hari Pahlawan di Situs Cagar Budaya Nasional Rumah Cut Nyak Meutia.
“saya sangat bangga kepada Dandim 0103, baru kali ini pelaksanan hari pahlawan di tempat ini, kami juga mengucapkan kepada undangan baik dari Kabupaten dan Kota Lhokseumawe” ujar T Ramli.
“Situs ini bukan milik keluarga akan tetapi milik bangsa indonesia, jadi kami atas nama keluarga mengajak semuanya ikut terlibat dalam melestarikan Cagar budaya ini dan sama-sama kita lestarikan” seraya mengajak untuk peduli.
“Sudah tepat yang dilakukan Dandim 0103/Aceh Utara yakni mengajak Ketua DPRK Kota  Lhokseumawe, Pak Ismail A. Manaf dan Unsur Pemerintahan Kota Lhokseumawe serta UMKM yang ada di lhokseumawe hadir disini, ini menunjukan bahwa bukan saja tanggung jawab pemerintah Aceh utara melainkan tanggung jawab Bangsa Indonesia”
“kami mengajak Pemerintah, BUMN serta stakeholder untuk peduli akan keberadaan Cagar Budaya ini, mari sama-sama peduli dan melestarikan situs ini” harap Rusli.

Related posts

Pj. Bupati Aceh Jaya Pimpin Upacara Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 dengan Semangat Merdeka Belajar

Redaksi

Kapolda Aceh Sambut Kedatangan Wapres RI

Redaksi

Minimnya Fasilitas dan Perawatan Cagar Budaya ‘Cut Mutia’ Mahasiswa KKN Prihatin

admin

Leave a Comment