Lingkar Pos
News

Pirak Tour Terima Penghargaan dari Dandim 0103/Aut, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono di Hari Pahlawan

Lhoksukon – Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP menyerahkan Penghargaan pada Hari Pahlawan sebagai Bentuk mempererat tali silaturahmi sebagai wujud sinergitas. kegiatan berlangsung pukul 14.30 wib di situs Cagar Budaya Nasional Rumah Cut Nyak meutia Desa Mesjid Pirak Kecamatan Matangkuli. kamis, 10 November 2022

Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP  menyerahkan Piagam Penghargaan Kepada Pirak Tour sebagai pelaku penggerak pelestarian situs objek cagar budaya Nasional Rumah Cut Nyak Meutia.
Dalam arahan di hadapan tamu undangan, ia mengatakan bersama komunitas Pirak Tour dengan rekan-rekanya mereka peduli dan melestarikan objek dan menjaga dan merawat dan juga memperkenalkan situs cagar budaya di tingkat Nasional.
“kami Bangga mereka peduli akan nilai sejarah, dan kami mengapresiasi niat tulus teman-teman komunitas Pirak Tour” ujar Dandim
Ketua Pirak Tour, Zulkifli,ST, usai penyerahan penghargaan mengucapkan terimakasih kepada Dandim 0103 Aceh Utara atas pelaksanaan kegiatan Hari Pahlawan di situs cagar Budaya Nasional Cut Meutia.
“kami atas nama Pirak Tour sangat terbantu dengan kegiatan hari-hari besar seperti ini, membuat destinasi wisata sajarah ini menjadi lebih booming dan menggeliat, dan hasil kegiatan seperti ini kunjungan pasti akan meningkat drastis dan akan meningkatkan penghasilan masyarakat di sekitar objek dan angka pengangguran akan berkurang” katanya
“Sebelumnya dalam memperingati hari 17 Agustus 2011 dalam bentuk Event Wisata Budaya dan UMKM kunjungan terus meningkat sehingga penghasilan pedangan juga ikut meningkat dan pemuda-pemuda desa juga akan memiliki penghasilan” ujarnya.
“kami berharap bukan saja pemerintah Kabupaten Kota tapi Pemerintahan Pusat juga untuk ambil bagian moment-moment kegiatan di situs ini” tutup zol
Selain itu juga Dandim menyerahkan Sang Saka Merah Putih kepada keluarga Pahlawan Nasional Cut Nyak Meutia. Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada keluarga Besar Cut Nyak Meutia, Teuku Ramli Taeb dalam melestarikan Objek Cagar Budaya.
Sebaliknya Keluarga Besar juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP atas dukungan dan dedikasi Kepedulian terhadap Pahlawan Nasional Cut Meutia.
Komandan Kodim (Dandim) 0103/Aceh Utara, Letkol Inf Hendra Sari Nurhono, SIP, MIP menyerahkan santunan kepada puluhan anak Yatim yang berada di desa sekitarnya. 
kegiatan di ikuti 15 UMKM yang berasal dari Aceh Utara dan kota lhokseumawe,Turut hadir Tamu Undangan, Perwakilan Kapolres Aceh utara, Perwakilan Bupati Aceh Utara, perwakilan Kejaksaan, Ketua Pengadilan Aceh Utara, Dekranas Aceh Utara, sedangkan dari kota Lhokseumawe, Ketua DPRK Kota Lhokseumawe, Kajaksaan Kota Lhokseumawe, Pemkab Kota Lhokseumawe,Polres Kota Lhokseumawe, PT PIM, Unit PLN Lhoksukon, Perwakilan Perbankan, Pertamina dan juga keluarga Cut Nyak Meutia. (*) 

Related posts

2 Salon Diduga Tempat Meseum Disegel Polisi Syariah di Banda Aceh

admin

Hut Provinsi Sumut Ke 76, Pj Gubernur Aceh Hadir Bersama Istri

Redaksi

PDIP di Aceh Memanas, Ancam Segel Dan Duduki Kantor DPD PDIP Aceh

admin

Leave a Comment