Lingkar Pos
News

Pemuda Binaan TJSL PIM Rebut Juara 1 Barber Battle Competition 2022

Banda Aceh – Pemuda binaan TJSL PT Pim sabet juara satu pada event Open House Barber Battle Competition 2022, Rama Dhani asal desa Krueng Geukueh. Kegiatan digelar Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Aceh di Banda Aceh, kamis (21 Oktober 2022).

Kegiatan event Open House Barber Battle Competition 2022, diperuntukkan bagi pemuda berbakat yang memiliki skill dan layak diuji dan adu keahliannya. tujuan kompetisi untuk menjaring SDM yang siap di orbit menjadi profesional dibidangnya. Selain barber kegiatan tersebut juga diperlombakan Fashion Design, Barista dan kompetisi lainnya. 

Sejak dibuka Kompetisi Vokasi tersebut antusias peminatnya sangat luar biasa ramai, semua bidang yang dilombakan hampir semua melebihi kuota yang direncanakan, Barber Battle salah satu bidang Vokasi yang sangat diminati.

Assistan Vice President TJSL PT PIM , Jufri mengatakan sebagai mitra kerja BPVP Aceh mengirim 3 BarberMan pemuda binaan jebolan pelatihan yang dilakukan di Learning Center Perusahaan di program Dunia Usaha Dunia Industri (DUDI) periode Agustus 2022 bekerjasama dengan BPVP dan FKLPID Aceh. 

“Barberman Binaan TJSL PIM yang kita kirim untuk ikut kompetisi kali ini adalah orang-orang terbaik yang kita punya, kita pilih dengan seleksi secara akurat baik di segi Soft Skill dan Hard Skill yang dimiliki, kita tidak sembarang mengirim karena kita punya target terhadap anak-anak binaan kita ini, dan target untuk juara itu pasti” Ujar jufri

“alhamdulillah sesuai yang diprediksikan, salah satu anak dari 3 anak binaan yang kita kirim, Bung Rama Dhani asal desa Krueng Geukueh terpilih sebagai juara 1 Barber Battle dengan menggeser senior-seniornya di komunitas Barber Aceh yang jauh lebih berpengalaman event-event  Daerah maupun Nasional seperti Indonesian Barber Battle yang dilaksanakan baru-baru ini di banda aceh, sang juara kami ini juga dipercayakan oleh komunitas Barber mereka menjabat sebagai ketua Sahabat Barber (SABER) Lhokseumawe dan Aceh Utara, suatu kebanggan bagi kami PT Pupuk Iskandar Muda berhasil membawa nama daerah dan anak-anak binaan kami ke ajang kompetisi bergengsi dan menjadi juara” ungkap nya.

Seperti diberitakan sebelumnya TJSL PT PIM aktif melakukan berbagai upaya untuk memberdayakan masyarakat disekitar perusahaan, salah program yang dijalankan secara Sustainable adalah program Youth Entrepreneurship (YES), sasarannya adalah anak-anak muda usia produktif di lingkungan perusahaan, mereka dipilih dan diberikan pelatihan-pelatihan sesuai minat dan potensi yang mereka miliki, dan terbukti strategi yang dijalankan itu sangat efektif. 

Setidaknya 64 pemuda dan pemudi di lingkungan perusahaan sudah dilatih dan mendapat sertifikasi Nasional di berbagai bidang dalam kurun waktu setahun belakangan ini. Pelatihan-pelatihan tersebut bekerjasama dengan Lembaga pelatihan resmi dari pemerintah dibawah Kementerian Tenaga Kerja dan lembaga sertifikasi Nasional BNSP dengan melakukan kesepakatan antara pihak yang tertuang dalam MoU demi ter berdayanya masyarakat di lingkungan perusahaan.

Ini satu bukti bahwa PT PIM berkomitmen peduli dan peka terhadap kebutuhan masyarakat di lingkungan perusahaan. (*) 

Related posts

Pemerintah Aceh Ikuti Rakor Terkait Harga Minyak Goreng Bersama Menteri Perdagangan

admin

Gubernur Aceh: PTQ ke-52 RRI Menjadi Media Promosi Wisata Aceh

admin

Kapolres BM Paparkan Program Dinamis Selama Menjabat

admin

Leave a Comment