Lingkar Pos
Pendidikan

Pemerintah Aceh Utara Kucurkan Rp 800 Juta Untuk Beasiswa Tugas Akhir

Pemerintah Aceh Utara Kucurkan Rp 800 Juta Untuk Beasiswa Tugas Akhir
Lhokseumawe – Sebanyak 290 orang penerima beasiswa dari pemerintah Aceh Utara untuk Mahasiswa fakir miskin dari Diploma 3 hingga Strata 3 untuk penyelesaian tugas akhir pada Senin sore (31/10/2022) di pendopo Bupati Aceh Utara di Lhokseumawe
turut hadir pada kegiatan, Kapolres Aceh Utara, Kapolres Kota Lhokseumawe, Rektor IAN, Rektor Uniki dan perwakilan Rektor Unimal, Kepala SKP, OPD serta para Camat
Kepala Sekretariat Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kabupaten Aceh Utara Dra.Khadijah,MM mengatakan bahwa pemberian beasiswa bertujuan membantu mahasiswa fakir miskin untuk meringankan biaya pendidikan dalam hal tugas akhir Mahasiswa.
“bantuan beasiswa bervariasi tergantung jenjang pendidikan, untuk D3 sebesar 2,5 juta, Strata 1 sebesar 2,7 juta sedangkan Strata 2 mendapat 3 juta dan Strata 3 mendapat 4,25 juta”
“dalam pemberian beasiswa tugas akhir berpedoman pada perbub Aceh Utara Nomor 5 Tahun 2014 dan Qanun no 5 tahun 2009 tentang Majelis Pendidikan Daerah (MPD)”
Khadijah mengatakan dari total proposal yang masuk ke panitia dengan jumlah 299 yang dapat tertampung atau sudah melewati tahapan verifikasi dari anggaran Rp 800 juta hanya 290 orang, dan Beasiswa ditransfer langsung ke rekening mahasiswa penerima.
Pada kesempatan itu, Pj Bupati Aceh Utara menyerahkan beasiswa secara simbolis dalam bentuk tabungan Bank Aceh kepada Mahasiswa Unimal, Annisa, mahasiswi yang sedang menempuh pendidikan strata 1 pada jurusan Ekonomi didampingi kedua orang tuanya.
Selain Annisa, turut hadir mahasiswa lainnya yang berasal dari USK, UIN Ar-Raniry, Unimal, IAIN Lhokseumawe, UNIKI, IAI Al-Aziziyah, dan Ma’had Aly MUDI MESRA.
Kepada awak media, Pj Bupati Aceh Utara Azwardi Abdullah menyampaikan bahwa penyaluran beasiswa ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah kepada semua Mahasiswa Aceh Utara baik yang kuliah di dalam maupun di luar daerah.
“jangan dilihat dari angkanya, akan tetapi ini adalah kontribusi pemerintah daerah kepada generasi penerus yakni anak-anak di Aceh Utara,” ujar Azwardi.
“program ini akan terus berlanjut dan akan ditingkatkan anggaranya, sesuai kemampuan daerah”ungkapnya (ADV)

Related posts

USAID dan PT Indo Cafco Latih Petani Kopi Di Aceh Utara

Redaksi

Pj Walikota Lhokseumawe Hadiri Wisuda Santri Tahfidz 30 Juz

Redaksi

Kapolda Apresiasi Polresta Banda Aceh yang Mampu Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

Redaksi

Leave a Comment