Lingkar Pos
Pemerintahan

Kapolda Aceh Hadiri Businnes Matching, Dukung Belanja Pruduk Dalam Negeri

Bali – Kapolda Aceh Irjen Ahmad Haydar mengatakan akan mendukung penuh percepatan realisasi belanja produk dalam negeri (PDN) oleh Kementerian/Lembaga, Pemerintah Daerah (Pemda), dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Hal tersebut disampaikan Ahmad Haydar usai menghadiri business matching atau temu bisnis tahap IV di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC) Denpasar, Bali, Kamis, 6 Oktober 2022.

Mantan Kapuslabfor Polri itu menjelaskan, belanja produk dalam negeri memang dibutuhkan untuk menjaga perekonomian menghadapi masa resesi, sehingga bisa meningkatkan konsumsi masyarakat dan meningkatkan ekonomi di daerah.
Ahmad Haydar menyebut, selain pemerintah mewajibkan belanja produk dalam negeri, dirinya tak menampik bahwa produk serta kerajinan dalam negeri juga mampu bersaing dengan produk-produk luar negeri.
Dalam hal ini, sambungnya, Provinsi Aceh juga memiliki banyak produk lokal yang siap bersaing di pasaran, salah satunya adalah kopi yang sudah dikenal dunia.
“Masyarakat Aceh juga memiliki kekayaan alam dan produk yang luar biasa, yakni kopi, yang sudah mendapatkan tempat di pasar dunia. Ini adalah potensi yang patut kita dukung,” ujarnya.

Related posts

Kapolda Aceh Sambut Kedatangan Tim Komisi III DPR RI

Redaksi

Ketua TP-PKK Aceh Tekankan Pentingnya Posyandu di Kecamatan Pirak Timu

Redaksi

WTP Ke 11 Kalinya diterima Aceh Jaya dari LHP BPK Perwakilan Provinsi Aceh

Redaksi

Leave a Comment