Lingkar Pos
Daerah

Geuchik Pante Pirak: yang Kami Butuhkan Penangan Banjir

Lhoksukon – Terasa jenuh dengan rutinitas Banjir dalam setahun bisa mencapai 8 hingga 10 kali banjir dalam setahun bahkan lebih, yang memberi efek kerugian material dan immaterial. 

lobi sini lobi sana untuk untuk program penangan banjir di gampong Pante Pirak tak kunjung turun, bukan harapan masyarakat hanya mengharapkan belas kasih sayang indomie telur melainkan Tanggul di dibangun. 

Harap Tanggul dibangun di sampai Geuchik Pante Pirak “kalau pun tak ada, bantu keruk sungai kami, kondisi sungai saat ini sudah mulai dangkal” Harapnya

“Kondisi masyarakat kami Petani, mengingat kondisi banjir setiap tahunnya sering gagal panen, kami mengharapkan banjir ini bisa berkurang” Pintanya

Pantauan media dilapangan selasa (4/10/2022), 20.30 wib sebagian warga Pante Pirak kecamatan Matangkuli sudah mulai berbenah dan membersihkan rumah serta sebagian masih digenangi air. Dan terlihat aliran air masih memotong badan jalan. 

Hal ini dibenarkan Geuchik Pante Pirak, Muhammad Ali, ketinggian air berkisar 80 Cm dan sebagian rumah warga masih digenangi air. (*) 

Related posts

Forkopimda Kota Lhokseumawe Selaraskan Persiapan Hadapi Idul Fitri 2024

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Turun Ke Lokasi Banjir dan Berikan Bantuan

Redaksi

Kasus Lakalantas di Aceh Naik

Redaksi

Leave a Comment