Lingkar Pos
Pemerintahan

Kurangi Pengunaan Plastik, Pemkot Lhokseumawe Sosialisasi di Sekolah

Lhokseumawe – Mengurangi dampak Plastik Pemerintah Kota lhokseumawe lakukan sosialisasi di Sekolah Dasar (SD) Negeri 1kota Lhokseumawe, pada Selasa (20/9/2022). 

Asisten I Setdako Lhokseumawe M.Maxsalmina, S.Hi, MH Bersama Pihak sekolah SD Negeri 1 Lhokseumawe dan Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan M. Haris, S.Sos melakukan sosialisasi berdasarkan Surat Edaran Walikota Lhokseumawe Perihal Pengurangan penggunaan wadah pembungkus makanan berbahan plastik di lingkungan sekolah,    Melakukan  Sosialisasi dan menggiatkan kebersihan kepada anak didik. 
Salah satu isi dari surat edaran tersebut adalah setiap sekolah mewajibkan kepada siswa atau orang tua siswa untuk tidak membawa makanan yang dibungkus dengan menggunakan bahan plastik.
“ini perlu dilakukan untuk mengurangi produksi sampah dalam kota Lhokseumawe, sehingga diharapkan nantinya produksi sampah akan berkurang, Bagian Hukum Setda Kota Lhokseumawe juga sedang menyiapkan Rancangan Qanun Kota Lhokseumawe tentang  Pengurangan Pemakaian plastik dalam wilayah Kota Lhokseumawe” Ucap Max
Lanjutnya, Sosialisasi ini dilakukan bermaksud untuk mengurangi produksi sampah dengan mengarahkan kepada siswa/siswi untuk menggunakan tumbler atau botol minum dari pada membeli  minuman kemasan. 
“Pengurangan penggunaaan kemasan plastik ini juga berlaku bagi kantin yang ada didalam lingkungan sekolah, sudah ada beberapa kantin yang menerapkan kebijakan ini” tambah Maxsalmina. 
Pj Walikota Lhokseumawe kedepan juga akan memantau langsung pelaksanaan Surat Edaran tersebut ke setiap Sekolah yang ada dalam Wilayah Kota Lhkseumawe, besar harapan beliau agar para kepala sekolah dapat bersinergi dalam membangun Kota Lhokseumawe khususnya dalam menjaga pemakaian produk plastik dalam jajanan anak sekolah.(*) 

Related posts

Venue Pacuan Kuda, Pj Gubernur Tekankan Rekanan Pengerjaan Siap Akhir Juli

Redaksi

Pj Bupati Aceh Utara Koordinasi dengan Berbagai Stakeholder Dan BUMN Dalam Penaganan Banjir

admin

Gaji ke 13, ASN dan PPPK Serta Pimpinan dan Anggota DPRK Aceh Utara Cair

Redaksi

Leave a Comment