Lingkar Pos
Nasional

Bupati Aceh Utara Berangkatkan 208 Jamaah Calon Haji di Bandara Sultan Iskandar Muda

Banda Aceh – Bupati Aceh Utara, H Muhammad Thaib melalui Plt Sekda Aceh Utara Dayan Albar,S.Sos,.MAP melepas secara resmi keberangkatan 208 Jamaah Calon Haji (JCH) Aceh Utara yang tergabung dalam kloter 04 (BTJ 04) di Asrama Haji Embarkasi Banda Aceh, Jumat, 17 Juni 2022 sekitar pukul 9.00 WIB.

“Mewakili pemerintah daerah, kami meminta agar dapat menjaga pola hidup sehat agar bapak dan ibu calon haji dari Aceh Utara dapat menjadi haji yang mabrur dan dapat mengerjakan seluruh rukun haji sampai di Makkah al-Mukarramah nantinya,” kata Dayan Albar di Asrama Haji, Embarkasi Banda Aceh, Jumat, (17/6/2022).

208 JCH kloter 04 asal Aceh Utara tergabung bersama 130 JCH asal Lhokseumawe dan 49 JCH asal Aceh Tamiang, di berangkatkan dari Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh Besar.

Sebelumnya, Pemkab Aceh Utara memfasilitasi keberangkatan ratusan Jamaah Calon Haji tersebut menggunakan 7 armada bus menuju ke Banda Aceh. Keberangkatan JCH Aceh Utara turut dikawal iringan voorijder dari Satlantas Polres Aceh Utara. dibantu Satpol PP dan WH setempat.

Pemkab Aceh Utara juga menanggung seluruh biaya transportasi dan makan minum calon jemaah JCH.

Untuk diketahui, pada tahun 2022 jumlah JCH Aceh Utara sebanyak 267 Jamaah, terbagi kedalam tiga Kelompok Terbang (Kloter) kloter 01 sebanyak 57 Jamaah, Kloter 03 2 jamaah dan dua kloter sudah bertolak ke Arab Saudi. ADV

Related posts

Demi Memperkenalkan UMKM Binaan, PT PIM Ikuti Pegelaran Event di Jakarta

admin

Haili Yoga Minta Menteri Koperasi dan UMKN Dukung Pengembangan UMKN di Bener Meriah

admin

Bahas Pelanggaran HAM, Ketua DPRA Dijadwalkan Terbang Ke Jakarta Bertemu Menkopolhukam

Redaksi

Leave a Comment