Lingkar Pos
Nasional

Wujudkan Sekolah Belangi, Pj Bupati Bener Meriah Kunjungi IPDN Jawa Barat

Redelong – Upaya mewujudkan Sekolah Belangi terus dikembangkan oleh Pj. Bupati Bener dalam menjalin kerjasama di semua pihak salah satunya melakukan audiensi dengan Rektor IPDN di Jatinangor, Jawa Barat. 

Pj. Bupati Bener Meriah dan rombongan diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Dr. Mulyati, SH., MH., CN., Wakil Dekan Bidang Keprajaan Fakultas Politik Pemerintahan, Taslim Djafar, S.STP, M.Si., Kepala Bagian Keprajaan, Ervin Pahlavi, S.Sos., MM., dan Kepala Bagian Kerjasama dan Hubungan Masyarakat La Ode Alam Jaya, S.STP., M.Si., bertempat di Gedung GRHA WYATA PRAJA  Jatinangor, Jawa Barat.

Haili Yoga, M.Si memaparkan tujuan pembentukan “Sekolah Belangi” yang difokuskan pada pembentukan lulusan-lulusan yang berkualitas dan berdaya saing sehingga putra putri dari Kabupaten Bener Meriah dapat melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi ternama, dimana mereka kelak diharapkan dapat menjadi calon-calon pemimpin di Kabupaten Bener Meriah, 

“IPDN menjadi salah satu tujuan utama kami dalam membangun kerjasama sehingga nantinya siswa-siswi kami dapat melanjutkan pendidikan disini. Kami menyadari bahwa Kabupaten Bener Meriah masih kekurangan sumber daya manusia terutama dalam bidang pemerintahan sehingga Sekolah Belangi adalah upaya dalam mencetak generasi yang hebat, Tentunya harapan besar masyarakat Bener Meriah pihak IPDN dapat membantu mewujudkan impian tersebut.” sebutnya. 

Menanggapi permohonan kerjasama tersebut, Wakil Rektor Bidang Kerjasama IPDN menyampaikan bahwa pihak IPDN akan siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah dalam mengembangkan program Sekolah Belangi.

“Kami akan membuat jadwal kunjungan ke Kab. Bener Meriah dalam rangka melakukan sosialisasi dan memberikan masukan-masukan dalam mengembangkan Sekolah Belangi sehingga kerjasama yang dibangun dapat berkelanjutan” ungkap Dr. Mulyati, SH., MH., CN. 

Dilain, sisi pemerintah melalui Dinas terkait terus melakukan pendataan terhadap anak didik di sekolah baik negeri maupun swasta yang akan menjadi siswa- siswi di sekolah Belangi buatan Bener Meriah itu (*)

 

Related posts

Pemkab Aceh Utara Salurkan 127 Ton Beras CPP untuk Masyarakat Terdampak Banjir 2022

Redaksi

Pj Wali Kota Lhokseumawe Melepaskan 393 JCH Kloter BTJ 07 Menuju Mekkah

Redaksi

Pemerintah Aceh Raih Opini WTP 9 Kali Berturut-turut dari BPK

Redaksi

Leave a Comment