Lingkar Pos
News

Setelah Terbengkalai 5 Tahun, Pasar Rakyat Simpang Tiga di Fungsikan

Redelong – Wakil Bupati Bener Meriah resmi melaunching Pasar Rakyat Simpang Tiga, Berdasarkan Instruksi Bupati Bener Meriah No 01 tahun 2022 tentang Pengaktifan Pasar Rakyat Simpang Tiga, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang terbengkalai hampir hampir 5 Tahun, Selasa (8/3/2022). 
Wakil Bupati Bener Meriah, Dailami mengatakan bahwa di Bener Meriah ada terpusat pasar, bisa dikatakan sudah mangkrak selama 5 tahun. 
“Mari kita bersama-sama, kita majukan Bener Meriah dengan mulai aktifnya pasar rakyat ini”, pintanya.
“Saya berharap kepada pedagang daging dan ikan yang di luar area, agar berjualan di pasar ini dan masyarakat yang berbelanja daging dan ikan harus belanja di pasar ini juga”, harap Dailami.
“Dihimbau kepada pegawai harus belanja di pasar rakyat ini. Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan lancar bersama kita bisa,”tutup Dailami
Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Bener Meriah, Abd Kadir, S.T., M,Si., menjelaskan “merujuk kepada No 1 NSTR/2022 tentang Pengaktifan Pasar Simpang Tiga, Pasar mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat. Pasar rakyat ini dibangun tahun 2017 melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN-TP) dengan total pagu anggaran Rp 5 milyar 500 juta,” Tuturnya. 
Adanya pusat pasar penyedia daging dan ikan sehingga dapat membantu perekonomian daerah melalui daya beli masyarakat. Jumlah kios sebanyak 17 unit, los daging sebanyak 91 unit dan los ikan sebanyak 106 unit.
Pasar rakyat juga dilengkapi sejumlah fasilitas, mulai dari kantor pengelola, musholla, dan MCK. (*)

Related posts

Presiden Jokowi Pulang Via Bandara Malikussaleh, Kapolda Aceh Antar Sampai Pintu Pesawat

Redaksi

Pokdarwis Bantayan Juara XII Gelar Lomba LDWN 2023

Redaksi

Kapolres Lhokseumawe Silaturrahmi dengan Ketua NU Lhokseumawe

admin

Leave a Comment