Lingkar Pos
News

Sambut Ramadhan, Acheh Future PIM Gelar Kenduri Untuk Yatim Piatu

Aceh Timur- Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Lembaga Aceh Future dan Humas PIM gelar jamuan kenduri/makan bersama ratusan anak/piatu, Santri Binaan pada jum’at 25/03 di Halimon Cafee dan resto kawasan Madat, Aceh Timur.

Jamuan yang digelar Lembaga Acheh Future yang di suport oleh Perusahaan Pupuk Iskandar Muda (PIM) dan Dayah Baitul Huda Al Aziziah Paya Naden adalah sebagai upaya memuliakan para santri yang sedang menimba ilmu agama di Dayah, terutama anak yatim/piatu dan kurang mampu.
Ketua Lembaga Aceh future, Razali Yusuf kepada media ini menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan kali ke kedua yang gelar Aceh Future, kenapa memilih tempat di Cafe? 
” Kita pilih tempat di cafee banyak pertimbangan, salah satunya untuk membuat para santri ini gembira, karena selama ini hanya di dayah sedikit sekali kesempatan menikmati suasana diluar, yang kedua, kadang ada anak yatim tidak pernah mencicipi makanan yang sedikit berbeda mungkin faktor ekonomi orang tuanya” ujar Cek Li sapaan karib Razali Yusuf.
Selain itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk dakwah dalam kegiatan sosial, terlepas dari itu semua, giat ini juga ikut membantu promosi serta memajukan pengusaha kuliner lokal di Aceh.
Sementara itu, Abi Syarkawi, pimpinan Dayah Rimba Sawang, kabupaten Tamiang, yang turut hadir selaku undangan di secara terpisah mengatakan, bahwa dirinya merasa terharu ketika melihat ratusan santri, yatim/piatu kurang mampu tersenyum bebas menikmati setiap jamuan yang disajikan oleh para pelayan cafee setempat sesuai selera masing-masing, ” saya menyaksikan sendiri kegiatan kali ini, pada kegiatan sebelumnya saya berhalangan untuk hadir” ujarnya abi Syarkawi sabtu, (26/03/2022) disela-sela menghadiri pelaksanaan sunat masal yang digelar PIM di Dayah Seuneubok Pusaka pedalaman Aceh Utara.
Abi Rimba Sawang sangat mengapresiasi kegiatan yang dibuat Acheh Future dalam menyambut Ramadhan, 
“Program pembinaan pendidikan anak yatim sangat luar biasa yang dilaksanakan Acheh Future didalam membina para anak yatim, mulai dari melalukan surve, melalukan verifikasi, menempatkan di Dayah, serta melakukan pembinaan rutin, termasuk pelaksanaan kenduri semacam ini, baru saya temui adanya di Acheh future” Paparnya abi
Terlepas dari itu, “Kami selalu mendoakan semoga setiap kegiatan yang di lakukan Acheh Future selalu berjalan dengan lancar dan mendapat rahmat Allah” tutupnya. (Alman)

Related posts

Pj Sekda Aceh Hadiri Pengukuhan Rektor IAIN Lhokseumawe Prof. Dr. Danial, M.Ag

Redaksi

Ternodanya Adat Pertunangan di Aceh

admin

Libatkan Masyarakat, PT PIM Gelar Survei Kepuasan Lingkungan Tahun 2022

admin

Leave a Comment