Lingkar Pos
Nasional

Hut RI ke 79, 35 Anggota Paskibraka  Kukuhkan Oleh Sekda Lhokseumawe

Foto: Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah T. Adnan, secara resmi mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Lhokseumawe Tahun 2024 yang akan bertugas mengibarkan bendera pada peringatan HUT RI Ke-79.

LHOKSEUMAWE | Penjabat (Pj) Wali Kota Lhokseumawe dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah T. Adnan, secara resmi mengukuhkan 35 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Lhokseumawe Tahun 2024 yang akan bertugas mengibarkan bendera pada peringatan HUT RI Ke-79. Pengukuhan Anggota Paskibraka berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Lhokseumawe, Kamis malam (15/08/2024).

Pengukuhan Anggota Paskibraka ini memiliki makna dan arti yang sangat penting dan mendalam bagi Anggota Paskibraka yang merupakan wujud dan ikrar serta tanggung jawab untuk mengemban tugas yang diamanahkan untuk mengibarkan Bendera Pusaka Sang Merah Putih saat Upacara Peringatan Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-79.

T. Adnan dalam sambutannya menyampaikan, apresiasi yang tinggi kepada para anggota Paskibraka yang telah menjalani proses seleksi dan pelatihan dengan penuh dedikasi dan disiplin. “Pengukuhan ini bukan hanya simbolis, tetapi juga mengandung tanggung jawab besar untuk mengibarkan bendera merah putih dengan penuh kebanggaan dan kehormatan pada upacara Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan hal yang penting yang harus diperhatikan kesehatan masing-masing jangan sampai tidak fit pada hari Upacara nantinya,” ujarnya.

T. Adnan juga berharap agar para anggota Paskibraka serta purna paskibraka dapat menjadi teladan bagi generasi muda lainnya, serta mampu menjaga semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam diri mereka. “Kalian adalah putra-putri terbaik Kota Lhokseumawe yang terpilih untuk menjalankan tugas mulia ini, laksanakanlah dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat juang yang tinggi,” harapnya.

Pada pengukuhan tersebut turut hadir dalam acara tersebut Danlanal Lhokseumawe, Ketua DPRK Lhokseumawe, Dandim 0103/AUT, Dansatradar 231, Danyon Sat Brimob B Polda Aceh, Kabag OPS Polres Lhokseumawe, Staf Umum Korem 011/Lilawangsa, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Lhokseumawe, perwakilan dari Pengadilan Negeri Lhokseumawe, Ketua Majelis Adat Aceh (MAA) Kota Lhokseumawe, Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kota Lhokseumawe, serta para Staf Ahli dan Asisten Sekretariat Daerah Kota Lhokseumawe. Kehadiran para Purna Paskibraka Kota Lhokseumawe juga menambah khidmat suasana pengukuhan ini.

Acara pengukuhan ini ditutup dengan penampilan hiburan oleh Anggota Paskibraka yang dipimpin oleh Danton Paskibraka Kota Lhokseumawe.

Dengan telah dikukuhkannya 35 anggota Paskibraka ini, Kota Lhokseumawe siap menyambut Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan penuh semangat dan kebanggaan.[]

Related posts

Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Rukoh Pidie

Redaksi

Pembagian Bendera Hingga Atraksi Barongsai Meriahkan HUT Aceh Jaya ke 22

Redaksi

Dibuka Presiden Jokowi, Pj Gubernur Aceh Hadiri MusrenbangNas Di Jakarta

Redaksi

Leave a Comment