Lingkar Pos
Pemerintahan

Coffee Morning: Forkompimda Lhokseumawe Imbau Jaga Kebersihan dan Ketertiban Umum

Foto: Walikota Lhokseumawe bersama sejumlah Forkopimda membahas sejumlah isu penting dalam Coffee Morning yang berlangsung di Kantor Walikota Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE | Walikota Lhokseumawe bersama sejumlah Forkopimda membahas sejumlah isu penting dalam Coffee Morning yang berlangsung di Kantor Walikota Lhokseumawe, Jum’at (2/8/2024) pagi

Dalam Coffee morning tersebut Walikota Lhokseumawe A. Hanan mengajak forkopimda untuk mendukung dan menjaga kebersihan Kota Lhokseumawe. “Kebersihan adalah tanggung jawab bersama. Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap bersih dan nyaman,” ujarnya di hadapan sejumlah Forkopimda.

Selain itu, dalam bincang pagi tersebut Kapolres Lhokseumawe AKBP Henki Ismanto, S.I.K mengajak kolega di pemerintahan untuk saling mendukung dalam menjaga ketertiban umum dan mematuhi berbagai regulasi lalu lintas di Kota Lhokseumawe.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat agar tidak melakukan pelanggaran seperti boncengan tiga, melawan arus, dan berkendara ugal-ugalan, pelanggaran terhadap peraturan ini akan dikenakan sanksi. Kita mengajak masyarakat jaga ketertiban dan keselamatan di jalan,” tegas Kapolres.

Selain itu, Kapolres juga mengajak abdi negara di institusi pemerintahan untuk disiplin dan saling menjaga ketertiban umum. “Kita harus menerapkan kembali ketertiban di semua lini, dimulai dari diri kita sendiri,” pungkasnya.

Denpom turut serta dalam kegiatan ini dengan memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat mengenai pentingnya disiplin berlalu lintas. Perwakilan dari Lanal juga menyampaikan hal serupa, menekankan bahwa disiplin berlalu lintas adalah kunci keselamatan.

Pada kesempatan yang sama Forkopimda Lhokseumawe juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan sampah dan Penataan Parkir di kota, dengan memperkuat regulasi, meningkatkan fasilitas, dan mendorong partisipasi aktif masyarakat. Langkah-langkah konkret akan segera diimplementasikan, termasuk penyediaan tong sampah tambahan, sosialisasi melalui mobil halo-halo, penegakan Perwal, pemberdayaan masyarakat, dan program reward bagi yang patuh.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan dan ketertiban di kota, sehingga tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua warga.

Turut hadir pada pertemuan tersebut Dandim 0103/Aceh Utara, Letkol Kav Makhyar, Dandenpom IM/1 Lhokseumawe Mayor Cpm Darwin Nasution, SH, Danlanal Lhokseumawe di wakili Denpomal Lhoksumawe Mayor Laut (PM) Anggiat Napitulu,Dansatradar Lhokseumawe diwakili Kadis Ops Mayor Lek Bagas Stevana Nugraha.[]

Related posts

Sangsaka Merah Putih Di Kibarkan, Pj Bupati Aceh Utara Inspektur Upacara HUT RI ke 77

admin

Gubernur Letakkan Batu Pertama Pembangunan Rumah Baitul Mal Aceh

admin

Evaluasi Realisasi APBK, Pj Bupati Aceh Utara Rapimsus di Gunung Salak

Redaksi

Leave a Comment