Lingkar Pos
DaerahGaya HidupPemerintahan

Pj Gubernur Bustami Buka ‘Aceh Entrepreneur Expo 2024’ di Subulussalam

Foto: Pj Gubernur Aceh, Bustami, SE, M.Si., secara resmi membuka Aceh Entrepreneur Expo 2024 di Lapangan Sada Kata, Kota Subulussalam, pada Jumat malam, 2 Agustus 2024. Expo ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM terpilih dari Aceh kepada masyarakat luas.

SUBULUSSALAM | Penjabat (Pj) j Gubernur Aceh, Bustami Hamzah, secara resmi membuka event Aceh Entrepreneur Expo 2024 di Lapangan Sada Kata, Kota Subulussalam, Jumat (02/08/2024) malam ini.

Expo ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM terpilih dari Aceh kepada masyarakat luas. Seremonial pembukaan berlangsung meriah di mana ribuan masyarakat dan pelaku UMKM memenuhi Lapangan Sada Kata.

Bustami dalam sambutannya mengatakan bahwa expo UMKM tersebut merupakan agenda tahunan yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Aceh. “Kami berharap kegiatan ini tidak hanya bisa memperluas pemasaran produk UMKM Aceh, tetapi juga mendorong agar produksi UMKM Aceh mampu bersaing ditingkat global. Tidak kalah pentingnya, ajang ini diharapkan bisa menginspirasi anak-anak muda Aceh untuk aktif dalam kegiatan kewirausahaan,” ujar Bustami.

Bustami mengatakan, pemerintah Aceh akan terus memberi perhatian kepada sektor UMKM mengingat dukungannya yang signifikan bagi ekonomi Aceh. Sektor UMKM disebut telah terbukti mampu bertahan di berbagai tekanan situasi perekonomian di Indonesia, termasuk saat Covd-19 melanda negeri ini.

Lebih lanjut, Bustami mendorong masyarakat, terutama generasi muda Aceh untuk memanfaatkan berbagai potensi yang ada di daerah mereka. Ia menggarisbawahi pentingnya kreativitas dan inovasi dalam melahirkan ide-ide bisnis UMKM yang dapat berkembang dan bersaing di pasar lokal maupun global.

Bustami juga menyatakan bahwa kegiatan seperti Aceh Entrepreneur Expo ini adalah platform yang tepat bagi para calon pengusaha muda untuk belajar, bertukar pengalaman, dan menemukan inspirasi. Ia berharap semangat kewirausahaan akan terus tumbuh dan berkembang di kalangan generasi muda Aceh, menjadikan mereka motor penggerak perekonomian daerah.

Aceh Entrepreneur Expo 2024 juga menghadirkan kegiatan talkshow bagi para wirausahawan dan pegiat UMKM Aceh. Dalam diskusi tersebut, berbagai tantangan dan peluang dibahas guna mendorong UMKM Aceh agar dapat bersaing di level nasional dan global. Festival ini berlangsung selama dua hari hingga Minggu malam, 4 Agustus 2024.

Sementara itu, Pj Walikota Subulussalam, Azhari, mengucapkan terima kasih atas kehadiran Pj Gubernur Aceh, Bustami, yang membuka Aceh Entrepreneur Expo 2024. Azhari menyampaikan harapannya agar event tingkat provinsi ini dapat membangkitkan semangat para pelaku UMKM di Kota Subulussalam.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Bapak Gubernur untuk membuka expo ini. Semoga para pelaku UMKM di sini semakin terdorong untuk menjadi lebih maju,” ujar Azhari.

Azhari juga berharap Aceh Entrepreneur Expo 2024 dapat menjadi momentum penting bagi UMKM di Subulussalam untuk meningkatkan kapasitas dan daya saing mereka, baik di tingkat lokal maupun nasional.

Turut hadir pada acara tersebut Pj Ketua TP PKK Aceh Mellani Subarni yang juga istri Pj Gubernur Aceh, unsur Forkopimda Subulussalam, Pj Bupati Aceh Selatan, Pj Bupati Aceh Singkil, Pj Bupati Aceh Jaya, serta sejumlah Kepala SKPA terkait.[]

Related posts

Kunjungi Dua Rumah Sakit, Pj Bupati Aceh Utara Ingatkan Pelayan Kesehatan dan Manajemen di Benahi

admin

Pj Bupati Aceh Jaya Hadiri Penyampaian Laporan LHP LKPP BPK RI di Jakarta

Redaksi

Rekrutmen Direksi Perumda Tirta Pase di Apresiasi Peserta

Redaksi

Leave a Comment