Lingkar Pos
EkonomiNewsPemerintahan

Event Bazar UMKM Aceh Dibuka Malam Ini di Lapangan Landing Lhoksukon

Foto; Flayer Pameran Bazar UMKM Aceh

LHOKSUKON | Penjabat Gubernur Aceh dijadwalkan akan membuka kegiatan Pameran dan Bazar UMKM Aceh yang berlangsung di lapangan Landing Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, malam ini, Jumat, 5 Juli 2024.

Pameran dan Bazar UMKM Aceh tersebut diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Aceh direncanakan berlangsung selama tiga hari, yakni dari tanggal 5 hingga 7 Juli 2024. Sebanyak 24 pelaku usaha UMKM dari berbagai Kabupaten di Provinsi Aceh ikut serta dalam pagelaran bazar tersebut.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 UMKM di antaranya merupakan mitra binaan Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Utara.

Plt Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi dan UKM Kabupaten Aceh Utara Ir Mirza Gunawan, ST, MAP, mengatakan kegiatan pameran tersebut mengusung tema ‘Celebration Local Pride’.

Hal ini menjadi bukti komitmen Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Aceh untuk mendukung program Kementerian BUMN dalam pemberdayaan UMKM lokal sebagai bagian dari pondasi perekonomian Nasional.

Pihaknya, lanjut Mirza Gunawan, menyatakan sangat mendukung kegiatan Pameran dan Bazar UMKM Aceh yang diinisiasi oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Aceh. “Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi para pelaku usaha UMKM untuk dapat naik kelas.

“Pameran dan Bazar ini kami yakin juga dapat meningkatkan perputaran ekonomi di daerah, khususnya di Aceh Utara. Dan yang lebih penting lagi, adalah tersedianya wadah bagi para pelaku usaha UMKM untuk mempromosi produk mereka sehingga dapat meningkatkan penjualan pada waktu-waktu mendatang,” kata Mirza.

Anggota DPRA asal Aceh Utara Tgk Tarmizi Panyang secara khusus menyatakan support-nya atas pelaksanaan Pameran dan Bazar UMKM oleh Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Aceh. Apalagi dalam Pameran tersebut turut menampilkan berbagai ragam produk UMKM, seperti fashion, kuliner, produk kecantikan, dan kriya.

“Juga ada produk kain ecoprint dari Kabupaten Aceh Utara, terasi Awaina dari Kota Langsa dan emping melinjo Kak Bit dari Kabupaten Pidie Jaya, siap memanjakan mata masyarakat untuk berburu ragam produk yang menarik,” kata Bang Panyang, sapaan akrab Tgk Tarmizi.

Dia menambahkan, sejauh ini para pelaku UMKM, khususnya yang ada di Aceh Utara, menyambut sangat antusias dilaksanakan event Pameran dan Bazar produk. Pelaksanaan Pameran juga akan diisi dengan panggung hiburan dengan menampilkan sejumlah pegiat seni lokal, yang tentu saja sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

Event Pameran dan Bazar Produk UMKM Aceh ini direncanakan dibuka secara resmi oleh Pj Gubernur Aceh atau pejabat terkait dari Provinsi Aceh. Akan turut dihadiri oleh Pj Bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, Pimpinan DPRK Aceh Utara, para pejabat Forkopimda, sejumlah anggota DPRA, pejabat dari SKPA, dan para pejabat SKPK setempat.[]

Related posts

Podcast BNN Provinsi Aceh, Pj Bupati Aceh Utara Jadi Narasumber 

Redaksi

15 Partai Politik Terima Hibah 5,1 Milyar dari Pemerintah Aceh

admin

Pj Wali Kota Lhokseumawe Kukuhkan SEUSAMA Peroide 2024-2029 di Jakarta

Redaksi

Leave a Comment