Lingkar Pos
Pemerintahan

Pesawat Kargo Solusi Tingkatkan Ekonomi Dataran Tinggi Gayo

Takengon – Pengoperasionalan Pesawat Kargo merupakan tuntutan mutlak untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Hal tersebut diungkapkan Penjabat Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si pada saat dipercayakan sebagai keynote speaker (Pembicara Utama-red) Bersama Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar.

Dalam kegiatan diskusi terkait pengoperasian kargo udara Bandara Rembele untuk meningkatkan pasar dari hasil alam dataran tinggi Gayo di Aula Parkside Petro Gayo Hotel, Minggu (18/12/2022)

Dalam kegiatan, Haili Yoga menerangkan bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya pemerintah untuk meningkatkan nilai pasar dan cakupan pasar untuk hasil alam dataran tinggi Gayo yang sangat berlimpah, sehingga kedepan hasil alam yang ada dapat tertampung oleh pasar dengan baik dan harga jual yang sesuai.

Pj. Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si juga berharap pembahasan dalam diskusi ini cepat terealisasi agar para petani di dataran tinggi Gayo nantinya akan semakin sejahtera dengan adanya bantuan kargo udara dan tentunya dengan kalkulasi tarif kirim yang sesuai dan terjangkau oleh para petani nantinya.

Sebelumnya, Kepala Kantor UPBU Rembele, Rahmat Subhan Fajri,S.Kom., MM menyampaikan UPBU Rembele siap membantu dan mendukung penuh kegiatan kargo udara yang akan direalisasikan. 

“Bandara Rembele siap untuk menjadi landasan bagi pesawat kargo yang nantinya akan beroperasi,” ucapnya.

Sementara itu, Marketing Support & Revenue Control Manager PT. Trigana Air Service Eko Budi Gunarto yang juga menjadi narasumber dalam kegiatan itu menyampaikan, PT. Trigana Air Service bersedia menyiapkan maskapai kargo untuk pengiriman hasil alam dataran tinggi Gayo untuk dikirim ke berbagai daerah. 

Ia juga telah menyiapkan dan menyusun terkait tarif yang akan diberlakukan nantinya.(*) 

Related posts

Pimpin Apel Gabungan, Pj Bupati Aceh Utara Ingatkan ASN Peka Terhadap Kondisi Masyarakat

admin

Pj Gubernur Tinjau Pembangunan Bendungan Rukoh Pidie

Redaksi

MTQ ke XXXV Aceh di Bener Meriah Berakhir, Aceh Besar Pertahankan Juara Umum

admin

Leave a Comment