Lingkar Pos
DaerahNasionalPemerintahanPendidikanPeristiwa

Pj Bupati Aceh Jaya Peusijuek dan Lepas Keberangkatan 52 Jamaah Calon Haji Aceh Jaya

Foto: Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. A. Murtala, M.Si melakukan Peusijuek dan Pelepasan keberangkatan 52 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Jaya Tahun 1445 H/2024 M di Pendopo Bupati Aceh Jaya, pada Selasa (4/6/2024).

ACEH JAYA | Penjabat (Pj) Bupati Aceh Jaya Dr. A. Murtala, M.Si melakukan Peusijuek dan Pelepasan keberangkatan 52 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Jaya Tahun 1445 H/2024 M di Pendopo Bupati Aceh Jaya, pada Selasa (4/6/2024).

Acara ini turut dihadiri oleh unsur Forkompimda Aceh Jaya, para Kepala SKPK Aceh Jaya, Pj. Ketua TP PKK Aceh Jaya, Unsur Ulama, Ketua BKM Masjid Baitul Izzah, keluarga JCH, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Aceh Jaya Dr. A. Murtala, M.Si menyampaikan ucapan selamat dan rasa syukur atas terpilihnya para JCH untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. Beliau menyebut para JCH sebagai tamu istimewa, tamu Allah SWT yang patut dihormati dan dibanggakan.

“Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya mengucapkan selamat kepada bapak dan ibu yang telah terpilih sebagai tamu Allah untuk menunaikan ibadah haji tahun ini,” ujar Pj. Bupati Aceh Jaya.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Aceh Jaya menjelaskan bahwa kegiatan pada hari ini merupakan bentuk kepedulian dan penghargaan dari Pemerintah dan masyarakat Aceh Jaya kepada para JCH.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan penghargaan dari Pemerintah dan masyarakat Aceh Jaya kepada semua tamu Allah yang berasal dari Aceh Jaya pada tahun ini, sekaligus melakukan prosesi peusijuek (tepung tawar) kemudian secara bersama-sama mewakili masyarakat Aceh Jaya akan melepaskan keberangkatan tamu-tamu Allah dengan harapan semua diberi kesehatan, kekuatan oleh Allah SWT supaya bisa menyelesaikan semua rukun haji.”

Selain itu, Pj. Bupati Aceh Jaya juga berpesan kepada para JCH untuk selalu menjaga kekompakan dan saling tolong menolong serta tidak lupa mendo’akan untuk kedamaian, kemajuan dan kemakmuran masyarakat dan daerah Aceh Jaya selama di Tanah Suci. Beliau mendoakan agar para JCH diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga Aceh Jaya mengucapkan selamat menjalankan ibadah haji, tetap sehat selalu, dan lancar,” pesan Pj. Bupati Aceh Jaya.

Sementara itu, Kepala Dinas Syariat Islam Aceh Jaya, Fajri, S.Ag menjelaskan bahwa untuk tahun 2024 Jamaah Calon Haji Aceh Jaya berjumlah 52 orang, dengan rincian 23 Laki-laki dan 29 Perempuan. Para JCH Aceh Jaya akan tergabung dalam kloter 8.

“Semoga Bapak dan Ibu bisa melaksanakan ibadah haji dengan lancar dan menjadi haji yang mabrur,” harap Fajri.

Acara Peusijuek dan Pelepasan keberangkatan JCH Aceh Jaya ini berlangsung dengan penuh khidmat. Doa dan harapan dipanjatkan agar para JCH dapat menjalankan ibadahnya dengan lancar dan mabrur, serta kembali ke tanah air dengan selamat dan membawa keberkahan bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat Aceh Jaya.[]

Related posts

Tekan Inflasi, Pemerintah Desa Alue Keujruen Distribusikan Sembako Ke Warganya

admin

Pj Bupati Aceh Utara Sambangi Asrama IPAU di Banda Aceh

Redaksi

Pj Walikota Lhokseumawe Sampaikan 6 program Prioritas Pada Raker Bupati dan Walikota se-Aceh

Redaksi

Leave a Comment