Lingkar Pos
NasionalNewsPendidikan

Presiden Turki Kembali Mengundang Putra Aceh Ke Istana Negara

Foto: Takdir Feriza-Menerima piagam-juara 1 MTQ internasional dari Presiden Tayyip Erdogan

Banda Aceh | lingkarpos.com – Presiden Turki kembali mengundang Ustad Takdir Feriza Hasan, S.PdI Putra Aceh yang pernah menjuarai MTQ Internasional Tahun 2015, undang Presiden dalam rangka menyambut Malam Lailatul Qadar 23 Ramadhan 1445H bertepatan 3 april 2024.

Koordinator Komunitas Persaudaraan Aceh Turki, Badaruddin Ahmad menjelaskan kepada Media sesuai surat undangan yg kami terima dari Lembaga Keagamaan Kepresidenan Turki, Turkiye Diyanet Foundation tgl 22 Maret 2024, Invitation Letter Qari Takdir Feriza Hasan, ini sebuah penghargaan Presiden Turki untuk Qari asal Aceh.

lanjutnya, kegiatan ini digelar di Masjid Istana Negara Kocatepe Ankara Turki dimana sebelumnya pada Ramadhan tahun 2016 sd 2019, selama 4 tahun berturut juga diundang khusus ke Masjid Istana Negara dan Masjid Raya di ibukota provinsi di negara tersebut.

Badaruddin menambahkan pada event MTQ Internasional Tahun 2015 lalu di Istanbul turki, Presiden Turki Recep Thayib Erdogan hadir pd acara penutupan dan pembagian hadiah untuk para juara MTQ, begitu diumumkan nama Ustadz Takdir Feriza Hasan sebagai juara pertama, Presiden langsung yang menyerahkan hadiah dan piagam penghargaan bahkan Presiden Erdogan mencium kening ustad Takdir tanda kemuliaan dan persaudaraan.

Pemerintah Aceh saat itu juga menyambut kepulangan Duta Bangsa Qari di Bandara SIM merangkai dengan acara Peusijuek dan penyambutan oleh masyarakat Aceh Besar dan Banda Aceh, begitu tingginya penghargaan Presiden Turki untuk Ustd Takdir Feriza Hasan.[]

Related posts

Bersama Pejabat Polda, Pj Bupati Aceh Utara Pantau Persiapan Final Desk Pemilu

Redaksi

Vendor Lokal Mengeluh, komunikasi dan Kinerja PT Eastern Logistics kurang baik

admin

Pokdarwis Bantayan Juara XII Gelar Lomba LDWN 2023

Redaksi

Leave a Comment