Lingkar Pos
NasionalPemerintahanPendidikanPeristiwa

Pj Ketua TP PKK Aceh dan Pj Ketua DWP Semangati Kontingen Aceh di Acara HUT ke-44 Dekranas dan HKG PKK ke-52 di Solo

Foto : Pj ketua TP PKK Aceh Mellani Bustami didampingin Pj ketua DWP Aceh Nurmaziah saat mengikuti pawai parade mobil hias dari stadion Sriwendari ke Balaikota Surakarta, Rabu 15 Mei 2024.

Solo | Penjabat (Pj) Ketua TP-PKK Aceh Ny Mellani Subarni dan Pj Ketua DWP Aceh, Ny Nurmaziah, ikut menyemangati kontingen Aceh dari perwakilan TP-PKK dan Dekranas Provinsi Aceh yang turut serta dalam ekspo semarak HUT ke-44 Dekranas dan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG-PKK) ke-52 di Kota Solo, Jawa Tengah. Kegiatan itu berlangsung dari Senin 14 Mei sampai dengan Jumat 18 Mei 2024 hari ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Wury Ma’ruf Amin, beserta pengurus Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM), pengurus pusat Dekranas serta ketua-ketua Dekranas maupun Ketua PKK seluruh Indonesia.

Kontingen dari TP PKK dan Dekranas Aceh mengikuti beberapa lomba, diantara lomba masak, lomba senam tujuh tangan, paduan suara, parade mobil hias, kriya, dan budaya. “Hari pertama kita sampai di sini ada lomba masak, dari bandara saya juga langsung datang ke lokasi acara untuk mensupport para peserta kemudian malamnya ikut hadir di Royal Dinner HKG-PKK bersama Ibu Iriana di Keraton Mangkunegaran, Surakarta Solo ,” kata Mellani, Kamis 16 Mei 2024.

Para tamu dari seluruh Indonesia itu, disajikan rangkaian hiburan berupa tarian khas keraton serta juga ada peragaan busana. “Lalu besoknya 15 Mei 2024 dilanjutkan dengan parade mobil hias dari Stadion Sriwedari-Balaikota Surakarta. Aceh juga menampilkan kreasi terbaiknya pada acara tersebut. “Kita patut berbangga, miniatur Rumoh Aceh, pagelaran tarian dan pakaian adat Aceh, disaksikan secara antusias dalam parade itu,” ujar Mellani.

Sementara itu, Dekranas Aceh juga ikut menjadi bagian dari 278 stan UMKM dari seluruh Provinsi Indonesia dalam event ekspo Dekranas tersebut. “Stan Aceh menampilkan kerajinan khas Aceh seperti tas, baju, kain, songket dan sarung tradisional Aceh,” ujarnya.

Rangkaian acara berakhir pada 18 Mei 2024 besok di Pamedan Mangkunegaran.[]

Related posts

Pj Gubernur Aceh Hadir Halal Bi Halal Meupakat Meuseuraya

Redaksi

Kapolri Beri Penghargaan Masuk Polisi untuk Casis Bintara Jari Putus karena Dibegal

Redaksi

Venue Pacuan Kuda, Pj Gubernur Tekankan Rekanan Pengerjaan Siap Akhir Juli

Redaksi

Leave a Comment