Lingkar Pos
DaerahEkonomiKesehatanPemerintahan

Pj Bupati Aceh Jaya Buka Bimbingan Manasik Haji

Foto: Asisten 1 Setdakab Aceh Jaya mewakili Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si.,, Mustafa Ramadhan, S.Sos., membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi 54 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Jaya tahun 2024 yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya di Masjid Baitul Izzah, Calang pada selasa, 23 April 2024.

Aceh Jaya | Asisten 1 Setdakab Aceh Jaya mewakili Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si.,, Mustafa Ramadhan, S.Sos., membuka kegiatan Bimbingan Manasik Haji bagi 54 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Aceh Jaya tahun 2024 yang diadakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Aceh Jaya di Masjid Baitul Izzah, Calang pada selasa, 23 April 2024.

Jumlah JCH tahun ini terdiri dari 26 jamaah laki-laki dan 28 perempuan. Mereka terbagi menjadi 3 kategori, yaitu 43 JCH reguler, 4 JCH lansia, dan 7 JCH cadangan. JCH termuda adalah Muhammad Rival, kelahiran tahun 2000, usia 24 tahun. Sedangkan JCH tertua adalah Ramli, kelahiran tahun 1929, usia 95 tahun. Seluruh JCH tergabung dalam kloter 8, gelombang ke 2 dengan jadwal pemberangkatan hari Kamis tanggal 6 Juni 2024 pukul 2.30 dini hari.

Bimbingan Manasik Haji ini akan berlangsung mulai tanggal 23 April sampai tanggal 2 Mei 2024 mendatang yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pembekalan kepada JCH tentang tata cara pelaksanaan ibadah haji yang baik dan benar, sehingga mereka dapat menunaikan ibadah haji dengan lancar dan mabrur.

Dalam sambutan Pj. Bupati Aceh Jaya yang disampaikan oleh Mustafa Ramadhan, ia menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh JCH yang telah mendapatkan kesempatan untuk menunaikan ibadah haji pada tahun ini. Beliau berharap agar JCH dapat mengikuti bimbingan manasik dengan sebaik-baiknya, sehingga mereka dapat memahami dan melaksanakan ibadah haji dengan penuh khusyu.

Pj. Bupati Aceh Jaya juga berpesan kepada JCH agar menjaga kesehatan dan kebugaran fisik selama dalam perjalanan dan selama di tanah suci. Beliau juga meminta JCH untuk selalu menjaga nama baik daerah dan bangsa selama berada di tanah suci.[]

Related posts

RSU Cut Meutia Aceh Utara Raih The Best Hospital In excellent service

admin

Poh Yahya Salurkan Perlengkapan Olahraga Untuk Dayah di Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe

Redaksi

Brimob Polda Aceh Gelar Baksos Saweu Masjid

Redaksi

Leave a Comment