Lingkar Pos
Adventorial

Eksistensi RSU Cut Meutia Dalam Menjaga Kualitas Pelayanan Kesehatan Dengan Tepat

Foto: Humas RSU CM dr hery berintteraksi kepada pasie terkait pelayanan

Aceh Utara – Rumah Sakit Umum (RSU) Cut Meutia memiliki peran sentral dalam memberikan pelayanan kesehatan yang paripurna kepada masyarakat. Dalam menjalankan fungsinya, RSU Cut Meutia tidak hanya melibatkan berbagai komponen seperti sarana prasarana, alat kesehatan, obat-obatan, dan tenaga kesehatan, tetapi juga berkomitmen untuk menghindari potensi masalah yang dapat merugikan pasien.

Dengan menyediakan pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat, RSU Cut Meutia menegaskan komitmennya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang holistik. Melalui pengelolaan sarana prasarana yang baik, penyediaan alat kesehatan dan obat-obatan yang memadai, serta keterlibatan tenaga kesehatan yang profesional, rumah sakit ini bertujuan untuk menjaga kualitas layanan yang diberikan.

Plt. Direktur RSU Cut Meutia, Zulfitri, M.Kes mengatakan, Adherence atau kepatuhan RSU Cut Meutia terhadap ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah, sebagaimana yang tertuang dalam Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 4 tahun 2018, menjadi landasan utama dalam menjalankan tugasnya.

“Dengan menaati regulasi yang ada, rumah sakit ini berusaha untuk menghindari terjadinya situasi yang tidak diinginkan, sehingga pasien dapat merasa aman dan mendapatkan perawatan yang optimal,” ujarnya.

Eksistensi RSU Cut Meutia bukan hanya sebatas memberikan pelayanan kesehatan, tetapi juga mengedepankan aspek pencegahan untuk menjaga keamanan dan kesehatan pasien. Dengan demikian, rumah sakit ini tidak hanya menjadi tempat penyembuhan, tetapi juga menjadi garda terdepan di Kabupaten Aceh Utara dalam mencegah potensi risiko dan masalah kesehatan.

“RSU Cut Meutia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatannya melalui berbagai upaya. Salah satunya adalah melalui pengembangan dan pelatihan tenaga kesehatan secara berkala, sehingga seluruh staf medis dan non-medis memiliki keterampilan dan pengetahuan yang terkini dalam memberikan perawatan,” ungkap Dirut.

Selain itu, RSU Cut Meutia juga aktif dalam mengadopsi teknologi dan inovasi terbaru dalam bidang kesehatan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan. Mulai dari sistem manajemen informasi kesehatan yang terintegrasi hingga penggunaan peralatan medis canggih, RSU Cut Meutia terus berupaya untuk memberikan pengalaman perawatan yang terbaik kepada pasien.

Tidak hanya itu, RSU Cut Meutia juga senantiasa melakukan evaluasi dan monitoring terhadap kinerja dan kepuasan pasien secara berkala. Hal ini dilakukan untuk mengidentifikasi area-area yang perlu diperbaiki serta untuk memastikan bahwa setiap pasien mendapatkan perawatan yang sesuai dengan kebutuhan dan harapannya.

“Rumah Sakit merupakan tempat yang vital dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, karenanya kami terus berupaya memberikan layanan kesehatan bermutu, sesuai dengan standar profesi dan prosedur operasional yang berlaku.”

Untuk itu, RSU Cut Meutia juga aktif dalam melakukan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk lembaga pemerintah, organisasi kesehatan, serta lembaga swadaya masyarakat. Kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat, mengembangkan program-program kesehatan yang inovatif, serta meningkatkan kapasitas dan keterampilan tenaga kesehatan.

Dengan berbagai upaya ini, RSU Cut Meutia terus memperkuat eksistensinya sebagai institusi pelayanan kesehatan yang tidak hanya mengutamakan kualitas pelayanan kepada pasien, tetapi juga berperan aktif dalam meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Melalui komitmen yang kokoh dan kerja sama yang erat dengan berbagai pihak terkait, rumah sakit Cut Meutia terus berupaya menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas dan berkelanjutan di Kabupaten Aceh Utara.[ADV]

Related posts

DPM-PPKB Aceh Utara Anjurkan Pengunaan Kontrasepsi Cegah Kehamilan

Redaksi

Dinkes Aceh Utara Sosialisasikan Berhaji Sehat & Istithaah Kesehatan Calon Jamaah Haji 2024

Redaksi

Safari Ramadhan, Pj Bupati Aceh Utara Serahkan Dana Hibah dan Santunan Kepada Ratusan Yatim

Redaksi

Leave a Comment