Lingkar Pos
Pemerintahan

Pj Bupati Dr A Murtala M.Si: Pembagunan Di Aceh Jaya Tidak Dapat Berjalan Tanpa Dukungan Pengusaha Lokal

Foto: Pj Dr A Murta M.Si memimpin Sosialisasi/Market Sounding Etalase Produk Pekerjaan Pembangunan/Preservasi Jalan dan Jembatan pada Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Aceh Jaya di Ruang Media center lt. III setdakab Aceh Jaya, Senin (08/01/2024).

Calang | lingkarpos.com – Penjabat (Pj.) Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, mendorong pengusaha lokal untuk ikut berpartisipasi dalam pembangunan di Kabupaten Aceh Jaya. Hal ini disampaikannya saat memimpin Sosialisasi/Market Sounding Etalase Produk Pekerjaan Pembangunan/Preservasi Jalan dan Jembatan pada Katalog Elektronik Lokal Kabupaten Aceh Jaya di Ruang Media center lt. III setdakab Aceh Jaya, Senin (08/01/2024).

Dalam kesempatan tersebut turut hadir Sekretaris Daerah Aceh Jaya, Para Kepala SKPK, para Pengusaha dan Penyedia Jasa, dan unsur terkait lainnya.

Dr. Murtala mengatakan, pembangunan di Aceh Jaya tidak dapat berjalan tanpa dukungan dari semua pihak, termasuk pengusaha lokal. Oleh karena itu, ia berharap pengusaha lokal dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk turut berkontribusi dalam pembangunan daerah.

“Keinginan saya terhadap pengadaan barang dan jasa dalam rangka mensukseskan program-program pembangunan di Aceh Jaya ini tetap memprioritaskan pengusaha atau penyedia lokal, dengan catatan, tetap wajib memenuhi ketentuan yang berlaku”, kata Dr. Murtala.

Dr. Murtala juga menegaskan bahwa pembangunan Aceh Jaya tidak dapat dilakukan sendiri oleh pemerintah daerah dii butuhkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, termasuk dunia usaha.

“Sedikitnya ada 3 pilar yang paling menentukan keberhasilan pelaksanaan setiap program. Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha. Kolaborasi inilah yang akan menentukan perjalanan kita dalam mewujudkan apa yang telah kita rencanakan sebelum nya,” tegas Dr. Murtala.

Pada kesempatan itu, Dr. Murtala juga menyampaikan harapannya agar pemerintah daerah dan pengusaha lokal dapat terus berkomunikasi dan berbagi informasi. Hal ini penting dilakukan agar harapan untuk membangun Aceh Jaya yang lebih baik dapat tercapai.

“Saya berharap kita harus terus berkomunikasi dan berbagi informasi sehingga harapan kita untuk membangun Aceh Jaya yang lebih baik dapat terwujud,” tutup Dr. Murtala.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Aceh Jaya, T. Reza Fahlevi, menyampaikan bahwa pemerintah daerah Aceh Jaya berkomitmen untuk mendorong penggunaan TKDN dalam pengadaan barang dan jasa. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan nilai tambah perekonomian Aceh Jaya.

Reza Fahlevi juga menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah Aceh Jaya telah menyediakan katalog elektronik lokal yang berisi produk-produk lokal Aceh Jaya. Katalog ini dapat diakses melalui website LKPP Aceh Jaya.

“Kami mengajak para pengusaha lokal untuk memanfaatkan katalog elektronik lokal ini. Gunakan e-purchasing, agar proses pengadaan barang dan jasa lebih transparan dan akuntabel,” ujar Reza Fahlevi.
Reza Fahlevi juga berpesan kepada bagian PBJ di lingkungan pemerintah daerah Aceh Jaya untuk menyampaikan informasi tentang peluang pengadaan barang dan jasa kepada pengusaha yang tidak hadir pada sosialisasi tersebut.

“Peluang ini sangat terbuka bagi pengusaha lokal. Harga yang ditawarkan juga kompetitif,” kata Sekda Fahlevi.[]

Related posts

Reses Komisi X DPR RI ke Aceh Bahas Kondisi dan Permasalahan di Aceh

Redaksi

Pemko Lhokseumawe Terima Dividen Tahun 2023 Rp 2,7 M dari BAS

Redaksi

Pj. Bupati Aceh Jaya Terima Zakat dari BAS Cabang Calang Senilai Rp 500 Juta

Redaksi

Leave a Comment