Lingkar Pos
DaerahPemerintahanPendidikan

Pj. Bupati Aceh Jaya Dorong Kemandirian Ekonomi Dayah

Foto: Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Teunom.

Aceh Jaya | lingkarpos.com – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Teunom pada Selasa (30/01/2024).

Dalam kunjungan ke dayah-dayah tersebut, beliau menyampaikan bagi pengurus dayah agar meningkatkan kapasitas kemandirian ekonomi melalui inovasi-inovasi yang sesuai dengan karakteristik dayah masing-masing, di samping mempertahankan inovasi yang sudah berjalan.

“Dayah-dayah di Aceh Jaya memiliki potensi yang besar untuk menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu mendorong kemandirian ekonomi dayah melalui inovasi-inovasi yang tepat,” ujar Murtala.

Dalam kunjungan tersebut, juga terjadi diskusi interaktif bersama pengurus dayah. Para pimpinan dan pengurus dayah menyampaikan aspirasinya masing-masing.

“Kita akan memberikan dukungan penuh kepada dayah-dayah untuk mengembangkan kemandirian ekonominya,” kata Murtala.

Pj. Bupati Aceh Jaya berharap, dukungan tersebut dapat mendorong dayah-dayah di Aceh Jaya untuk lebih berperan dalam pembangunan masyarakat.

Melalui kerjasama dengan Dinas Dayah Aceh Jaya diharapkan kapasitas dayah-dayah di Aceh Jaya dapat terus berkembang dalam mendidik putra-putri daerah yang berakhlak mulia dan memiliki kompetensi pengetahuan yang bersaing demi menjadi sumberdaya manusia unggul.[]

Related posts

Pj Gubernur Serahkan Bantuan Becak untuk Operasional Pengobatan Ramadhan

Redaksi

PKBM Harapan Milenial Ajak Masyarakat Tangkal Hoax di Media Sosial

Redaksi

Aktif Dampingi Rekanan, Pemerintah Aceh Apresiasi Ketua FASI Bener Meriah

Redaksi

Leave a Comment