Lingkar Pos
DaerahPemerintahanPendidikan

Pj. Bupati Aceh Jaya Dorong Kemandirian Ekonomi Dayah

Foto: Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Teunom.

Aceh Jaya | lingkarpos.com – Penjabat Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala, M.Si, bersama jajaran pemerintah melakukan silaturrahmi ke Dayah Darun Nizham dan Madinatundiniyyah Babussalam, Teunom pada Selasa (30/01/2024).

Dalam kunjungan ke dayah-dayah tersebut, beliau menyampaikan bagi pengurus dayah agar meningkatkan kapasitas kemandirian ekonomi melalui inovasi-inovasi yang sesuai dengan karakteristik dayah masing-masing, di samping mempertahankan inovasi yang sudah berjalan.

“Dayah-dayah di Aceh Jaya memiliki potensi yang besar untuk menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, kita perlu mendorong kemandirian ekonomi dayah melalui inovasi-inovasi yang tepat,” ujar Murtala.

Dalam kunjungan tersebut, juga terjadi diskusi interaktif bersama pengurus dayah. Para pimpinan dan pengurus dayah menyampaikan aspirasinya masing-masing.

“Kita akan memberikan dukungan penuh kepada dayah-dayah untuk mengembangkan kemandirian ekonominya,” kata Murtala.

Pj. Bupati Aceh Jaya berharap, dukungan tersebut dapat mendorong dayah-dayah di Aceh Jaya untuk lebih berperan dalam pembangunan masyarakat.

Melalui kerjasama dengan Dinas Dayah Aceh Jaya diharapkan kapasitas dayah-dayah di Aceh Jaya dapat terus berkembang dalam mendidik putra-putri daerah yang berakhlak mulia dan memiliki kompetensi pengetahuan yang bersaing demi menjadi sumberdaya manusia unggul.[]

Related posts

Pelantikan PPK, Pj Mahyuzar Ingatkan Proporsional dan Tetap Menjaga Netralitas

Redaksi

PT PIM Ambil Bagian Meriahkan Bulan K3 Nasional Tahun 2024

Redaksi

Lolos ke Peringkat 3 Besar Lomba Desa, Gampong Mane Tunong Presentasi di Kemendagri Jakarta

Redaksi

Leave a Comment