Lingkar Pos
Olahraga

Arafat Buka Turnamen Sepak Bola, Perebutkan Piala Ketua DPRK Aceh Utara

Foto: Poster Turnamen Bola

Lhoksukon | lingkarpos.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Utara, Arafat resmi pembukaan turnamen Sepak Bola memperebutkan Piala Ketua DPRK serta Hadiah Rp 71 juta yang berlangsung di lapangan bola kaki Buloh Blang Ara, Kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara, yang berlangsung selama 15 hari, mulai dari 21 November hingga 5 Desember 2023.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut, Pj Bupati Aceh Utara, diwakilkan Disporapar, Dandim 0103/Aut, perwakilan Polres Aceh Utara dan Lhokseumawe, Ketua Koni Aceh Utara, anggota serta Wakil Ketua DPRK Aceh Utara, Senator DPD RI, Ketua KPA Wilayah Pase, Ketua Partai Aceh Aceh Utara, Panglima Sagoe Teungku Chiek di Buloh, dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya, Arafat mengatakan bahwa turnamen tersebut merupakan yang pertama digagas oleh pihaknya dan diikuti oleh 27 kecamatan atau 27 club yang ada di Aceh Utara selain memperubutkan hadiah Rp 71 juta juga mendapatkan uang pembinaan.

“Turnamen ini bertujuan untuk melihat potensi-potensi anak muda Aceh Utara di bidang olahraga sepak bola,” kata Arafat. Arafat juga berharap agar bibit-bibit unggul yang dihasilkan dari turnamen ini dapat dibina di tingkat kabupaten untuk menjadi tim dari Aceh Utara.

“Kita di Aceh Utara harus ada klub bola seperti daerah-daerah lain, misalnya seperti Club Aceh Utara United,” ujar Arafat disambut tepuk tangan meriah.

Arafat juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung turnamen tersebut hingga bisa terlaksana dengan baik, baik pemerintah Aceh Utara dan seluruh jajarannya di tingkat kecamatan maupun anggota DPRK sendiri.

“Semoga turnamen ini bisa terlaksana dengan baik hingga akhir dan tetap menjunjung tinggi sportivitas,” pungkas Arafat.

Untuk dikatahui Juara I mendapatkan hadiah Rp 30 juta, Juara II memperoleh Rp 20 juta, dan Jura III memperoleh Rp 10 juta serta juara IV Rp 5 juta. []

Related posts

Pj Gubernur Optimis, Venue PON XXI Aceh Selesai Target

Redaksi

Anggota DPR Aceh Tutup Turnamen Armiyadi Cup Saweu Gampong 2023

Redaksi

Presiden Lhoksukon FC Gelar Liga Ramadhan, 12 Tim Ikut Bertanding

Redaksi

Leave a Comment