Lingkar Pos
OlahragaPemerintahan

Murtala : Aceh Jaya Siap Jadi Tuan Rumah PORA XV Tahun 2026

Foto: Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si memimpin Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Aceh Jaya Tahun 2024 yang diadakan di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya, Rabu (5/6/2024).

ACEH JAYA | Pj. Bupati Aceh Jaya, Dr. A. Murtala., M.Si, menunjukkan komitmen penuhnya dalam mendukung kesuksesan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XV Tahun 2026. Hal ini ditegaskan dalam Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) KONI Aceh Jaya Tahun 2024 yang diadakan di Aula Lantai III Setdakab Aceh Jaya, Rabu (5/6/2024).

Turut hadir oleh Wakil Ketua 3 KONI Aceh, Sekdis PORA Aceh, Unsur Forkopimda, Wakil Ketua DPRK, KONI Aceh Jaya, Kepala Dinas Parekrafpora, para pengurus KONI Aceh Jaya, dan unsur terkait lainnya.

“Saya dan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya siap mendukung penuh KONI Aceh Jaya dalam mempersiapkan PORA 2026,” ujar Murtala. Ia menekankan pentingnya kerjasama dan sinergi dari semua pihak untuk menyukseskan event akbar ini.

Murtala juga menginstruksikan agar segera dibuat skedul rapat bersama para pemangku kepentingan untuk membahas persiapan PORA 2026 secara lebih matang. Ia optimis bahwa dengan persiapan yang matang, Aceh Jaya dapat menjadi tuan rumah yang sukses dan meraih juara umum.

Semangat yang sama juga disampaikan oleh Wakil Ketua III KONI Aceh, Akhyar. Ia mengatakan bahwa kunci sukses PORA 2026 terletak pada kekompakan dan sinergi. “Kita harus bersatu padu untuk mewujudkan sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, sukses ekonomi dan pembangunan Aceh Jaya, serta sukses pemanfaatan aset untuk kedepannya,” ujarnya.

Sekdis PORA Aceh, T. Banta Nuzullah, memiliki harapan besar untuk PORA Aceh Jaya. Ia ingin agar PORA di Aceh Jaya menjadi yang terbaik dibandingkan dengan pelaksanaan PORA di tempat lain. “Kita harus sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi,” ujarnya.

T. Banta Nuzullah juga menekankan pentingnya dampak positif PORA bagi masyarakat, khususnya UMKM di Aceh Jaya. Ia berharap PORA 2026 dapat meninggalkan warisan berharga yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Aceh Jaya di masa depan.

Untuk mencapai semua target tersebut, Banta Nuzullah menegaskan perlunya persiapan yang matang. “Kita perlu melakukan persiapan dengan matang, baik dari segi infrastruktur, pembinaan atlet, maupun sumber daya manusia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KONI Aceh Jaya, Muslim, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj. Bupati Aceh Jaya dan seluruh pihak yang hadir dalam Rakerkab. Ia juga menyampaikan tekadnya untuk membawa Kontingen Aceh Jaya meraih prestasi terbaik pada PORA XV Tahun 2026.

Muslim mengatakan bahwa KONI Aceh Jaya telah melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi PORA 2026. Ia berharap seluruh pengurus KONI Aceh Jaya dan masyarakat Aceh Jaya dapat bersatu padu untuk menyukseskan PORA 2026.

Rakerkab KONI Aceh Jaya Tahun 2024 ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi KONI Aceh Jaya dalam mempersiapkan diri dengan matang untuk menjadi tuan rumah PORA XV Tahun 2026 yang sukses.[]

Related posts

Lantik Kepala BPKA, Pj Gubernur: Sukseskan PON XXI dan PSN

Redaksi

IKM di Aceh Utara Diberikan Sertifikat Merk Dagang

Redaksi

Peusijuek dan Silaturahmi Pj Bupati Aceh Utara dengan Forkopimda dan Tokoh Masyarakat

Redaksi

Leave a Comment