Lingkar Pos
DaerahEkonomiNasionalPemerintahan

Perumda Tirta Pase Targetkan Akhir Tahun 2023 Sumbang PAD dan 1 Oktober Berikan Diskon Tarif SR hingga Sambung Kembali

Foto: Direksi Perumda Tirta Pase memberikan keterangan Pers kepada awak Media

Lhokseumawe | lingkarpos.com – Bentuk Komitmen Perusahan Umum Milik Daerah (BUMD) Perumda Tirta Pase Aceh Utara di Akhir tutup Buku 2023 akan menyumbang Pendapatan Asli daerah (PAD) kepada pemerintah Aceh Utara. selasa (26/9/2023)

Semenjak dilantik pada 2 Mei 2023 lalu Direksi Perumda Tirta Pase telah banyak melakukan gebrakan dari menyusun SOP tiap-tiap bidang hingga memiliki job deskripsi masing serta menaikan Gaji layak kepada seluruh karyawannya.

Tak tanggung-tanggung direktur Utama, Imran, ST melakukan perhitungan harga maksimal kebutuhan operasional sehingga setiap bulanya menghemat hingga Ratusan Juta rupiah.

Per 1 Oktober 2023 Perumda Tirta Pase akan melakukan pemangkasan Sambungan rumah (SR) yang sebelumnya Rp 1.550.000 kini menjadi 1.250.000 dan juga mendiskon penyambungan kembali yang sebelumnya Rp 750,000 kini hanya Rp 250.000.

“Penurunan ini kiat untuk melakukan pelayanan pemanfaatan air bersih kepada pelanggan,  salah satu strategi yakni memberi tarif-tarif keterjangkauan dengan pertimbangan dengan pengurangan ini masyarakat dapat lebih aktif dalam penggunaan air, dan juga bagi pelanggan yang telah diputus jaringanya akibat tunggakan dengan berbagai alasan ada kemudahan untuk melakukan sambungan kembali” tutur Imran

Pada Qanun Nomor 4 Tahun 2020 Bab XI pasal 75 berbunyi Apabila cakupan pelayanan Perumda Tirta Pase belum mencapai 😯 persen (delapan puluh perseratus) untuk wilayah perkotaan dan 6O persen (enam puluh perseratus) untuk wilayah perdesaan, maka dividen sebagaimana tercantum pada ayat (l) huruf c, tidak harus disetor ke kas daerah, akan tetapi dapat dipergunakan untuk pengembangan cakupan pelayanan.

Berpedoman pada Qanun tersebut Perumda tirta pase saat ini belum layak memberikan Pendapatan daerah, akan tetapi Direktur Utama telah hitung-hitungan sehingga dianggapnya sudah layak perumda bemberikan sumbangsing kemajuan daerah dengan menyetorkan PAD. []

Related posts

Dukung Olahraga Kepemudaan Lhokseumawe, Fachrul Razi Gelar Lomba Layang Tunang Piala PA

Redaksi

Menuju digitalisasi, Pj Walikota Lhokseumawe Luncurkan Aplikasi Sipinter

Redaksi

Transformasi Etos Kerja, Perumda Tirta Pase Gelar Pelatihan di Burni Telong

Redaksi

Leave a Comment